MU Sudah Punya Pogba-Fernandes, Transfer Donny van de Beek Dipertanyakan

Kompas.com - 05/09/2020, 12:40 WIB
Donny van de Beek saat tampil pada laga leg pertama semifinal Liga Champions Tottenham Vs Ajax, di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (30/4/2019). AFP/EMMANUEL DUNANDDonny van de Beek saat tampil pada laga leg pertama semifinal Liga Champions Tottenham Vs Ajax, di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (30/4/2019).

KOMPAS.com - Keputusan Manchester United mendatangkan Donny van de Beek dikritik mantan pemain Arsenal, Paul Merson.

Donny van de Beek merupakan rekrutan pertama Manchester United pada musim panas ini.

Dia didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan mahar 40 juta poundsterling (setara Rp 783 miliar). 

Donny van de Beek yang dikontrak selama lima tahun ini diharapkan bisa memperkuat Man United

Namun, Paul Merson yang kini bekerja sebagai pandit menilai transfer Donny van de Beek sebagai "pembelian panik" Manchester United.

Baca juga: Melirik Peran Donny van de Beek di Man United, Beragam Opsi

Dia beranggapan pembelian Donny van de Beek seharusnya tak perlu dilakukan sebab Man United sudah punya banyak pemain kuat di lapangan tengah.

"Donny van de Beek terlihat seperti pembelian panik di Manchester United," kata Paul Merson dikutip dari Metro.

"Saya tidak paham. Mereka hanya menghabiskan 40 juta poundsterling untuk posisi yang sudah kuat. Bagaimana dia bisa bermain dengan Paul Pogba dan Bruno Fernandes? Anda harus punya seseorang yang bisa memainkan peran."

"Pembelian ini bagi saya seperti: 'Oh, kita belum membeli siapa pun, ayo kita cari dan datangkan satu pemain. Siapa yang bisa kita dapatkan?," tutur Paul Merson.

Bagi Paul Merson, kehadiran Donny van de Beek hanya akan membuat Ole Gunnar Solskjaer kebingungan menurunkan pemain di lapangan tengah.

Halaman:


Sumber Metro
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X