Saat Liga 1 2020 Kembali, PT LIB Peringatkan Suporter Tak Gelar Nobar

Kompas.com - 05/09/2020, 12:30 WIB
Seusai libur karena diberhentikan sementara kompetisi Liga 1 2020, Arema FC melaksanakan latihan perdana di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (03/08/2020) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuSeusai libur karena diberhentikan sementara kompetisi Liga 1 2020, Arema FC melaksanakan latihan perdana di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (03/08/2020) sore.

KOMPAS.com - PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB) selaku operator Liga 1 meminta para suporter tidak datang ke stadion atau menggelar acara nonton bareng ketika kompetisi dimulai lagi.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 akan kembali bergulir pada Kamis, 1 Oktober 2020.

Kompetisi teratas Liga Indonesia itu terakhir kali bergulir pada 15 Maret 2020 ketika Persib Bandung mengalahkan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat.

Di tengah pandemi virus corona yang belum melandai, PT LIB menggelar Liga 1 2020 dengan format tanpa penonton atau suporter.

Baca juga: UPDATE Jadwal Pekan Ke-4 Liga 1 2020, Bergulir 1-4 Oktober

PT LIB tak bosan-bosannya meminta pengertian para suporter untuk tidak datang ke stadion maupun menggelar acara nobar.

Oleh karena itu, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno mengatakan bahwa persoalan tentang suporter tentu saja menjadi konsentrasi utama operator.

"Ada beberapa hal yang berkaitan dengan masalah tersebut. Jadi, kami juga melakukan koordinasi dengan pihak berwajib seperti Polda Jawa Timur, Jawa Barat, dan Daerah Istimewa Yogyakarta," kata Sudjarno dalam jumpa pers yang turut dihadiri BolaSport.com di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/9/2020).

"Kompetisi ini tanpa penonton di stadion, termasuk nonton bareng juga tidak diperbolehkan."

PT LIB menyarankan agar suporter ataupun penonton bisa melihat di televisi ataupun streaming karena operator sudah memfasilitasi hal itu dengan lengkap.

"Silakan nonton di televisi saja. Ada siaran langsung, streaming, dan lewat televisi berbayar juga," ujar Sudjarno.

Baca juga: Jadwal Bigmatch Persib vs Persija dalam Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X