Marc Marquez Belum Tentu Dominasi MotoGP 2020 andaipun Tak Cedera

Kompas.com - 05/09/2020, 10:53 WIB
Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 HRCMarc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

KOMPAS.com - Pebalap Ducati Danilo Petrucci menilai, Marc Marquez tetap akan kesulitan mendominasi MotoGP 2020 andaipun tidak cedera dan harus absen pada beberapa seri balapan.

Marc Marquez harus absen lama kompetisi MotoGP musim ini karena sedang didera cedera patah tulang lengan kanan.

Cedera itu didapatkan Marc Marquez saat mengalami kecelakaan hebat pada balapan seri perdana, MotoGP Spanyol 2020 yang digelar Sirkuit Jerez, 19 Juli lalu.

Baca juga: Jack Miller: Maverick Vinales adalah Seekor Ular atau Jantungnya Tidak Bekerja!

The Baby Alien - julukan Marc Marquez - diprediksi paling cepat akan kembali ke lintasan pada pertengahan Oktober.

Selama pebalap jagoan Repsol Honda itu absen, balapan MotoGP menjadi lebih kompetitif.

Lima balapan yang telah berlangsung pada MotoGP 2020 telah melahirkan empat pemenang berbeda.

Baca juga: Sang Kakak Absen, Alex Marquez Jadikan Takaaki Nakagami sebagai Referensi

Meski demikian, Danilo Petrucci menilai, balapan MotoGP musim ini menjadi lebih kompetitif bukan karena absennya Marc Marquez.

"Saya tidak berpikir keadaan akan banyak berubah dengan adanya Marc Marquez dibandingkan dengan apa yang telah kami alami sejauh ini," kata Petrucci, dilansir BolaSport.com dari AS.

Danilo Petrucci tak menampik Marc Marquez masih tampil kuat, terutama saat melakukan comeback dari posisi belakang pada balapan MotoGP Spanyol.

Namun, Petrucci yakin pebalap yang tampil mengesankan pada satu balapan belum tentu mampu melakukan hal sama pada seri berikutnya.

Baca juga: Jack Miller Senang Marc Marquez Absen Lama dari MotoGP karena...

Petrucci berkaca dari performa Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang mendominasi dua seri pertama, tapi kesulitan dalam tiga seri terakhir MotoGP 2020.

"Tentu pada balapan pertama, dia berhasil mempermalukan kami dengan comeback dari baris terakhir ke baris terdepan, dia mempunyai ritme luar biasa," kata Petrucci.

"Begitu pula Quartararo yang tampil kuat di Jerez, tapi dia mengalami kesulitan di Brno dan Austria."

Baca juga: Jack Miller Senang Marc Marquez Absen Lama dari MotoGP karena...

"Saya tak tahu apa yang akan terjadi dengan Marc Marquez jika dia balapan. Namun, pada dua balapan pertama, Quartararo seperti tak terkalahkan dan sekarang berubah." (Agung Kurniawan)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X