Pelatih Persib Kritik Jadwal Liga 1 2020

Kompas.com - 04/09/2020, 20:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (18/8/2020). Official Persib BandungPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (18/8/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengomentari jadwal lanjutan Liga 1 2020, yang baru dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pelatih berkebangsaan Belanda itu menyatakan keberatan dengan jadwal tersebut. Pasalnya, sangat "menyiksa" bagi pemain.

Dikatakan Alberts, jeda dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya sangat singkat. Apalagi, saat melakoni laga tandang, seluruh kontestan Liga 1 2020 diwajibkan menggunakan bus.

Seperti diketahui, perjalanan darat akan memakan waktu yang lebih panjang ketimbang perjalanan dengan moda transportasi udara.

Baca juga: Persib Vs Tira-Persikabo, Dedi Kusnandar Tak Prioritaskan Hasil Akhir

 

Tentunya, hal tersebut berpotensi membuat pemain mengalami kelelahan hebat, dan tak menutup kemungkinan pemain pun akan mengalami cedera.

"Bisa saya katakan, ini menyiksa bagi kami. Tentunya ada kesulitan dari jadwal liga yang baru, dengan dahsyatnya perjalanan darat. Saya pribadi punya pendapat berbeda soal itu, saya tidak mendukung jadwal ini," kata Alberts dalam telekonferensi via Zoom, Jumat (4/9/2020).

Alberts bukannya bermaksud untuk tidak menghargai jerih payah operator kompetisi untuk kembali menggulirkan Liga 1 2020, yang sempat terhenti sejak Maret 2020 karena pandemi virus corona.

Dalam situasi seperti ini, Alberts menyadari, bukanlah hal yang mudah membuat jadwal pertandingan.

Hanya saja, Alberts berpandangan bahwa kompetisi tidak harus selesai pada Februari 2021.

Hal itu akan menimbulkan kesan bahwa kompetisi kompetisi berlangsung terburu-buru.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X