Donny van de Beek Saja Tak Cukup, MU Diminta Beli 5 Pemain Lagi

Kompas.com - 04/09/2020, 07:40 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol Mason Greenwood dalam pertandingan melawan Brighton pada pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion Falmer, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. MIKE HEWITTPara pemain Manchester United merayakan gol Mason Greenwood dalam pertandingan melawan Brighton pada pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion Falmer, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, mengingatkan Setan Merah untuk aktif di bursa transfer.

Manchester United baru saja kedatangan gelandang anyar dari Ajax Amsterdam, Donny van de Beek.

Klub berjulukan Setan Merah itu mendatangkan Donny van de Beek setelah menyepakati mahar dengan Ajax senilai 40 juta poundsterling atau setara Rp 784 miliar.

Donny van de Beek menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Namun, Gary Neville menilai Donny van de Beek saja tidak cukup jika Man United ingin menjadi pesaing gelar juara.

Baca juga: Lewat Surat Terbuka, Van der Sar Titipkan Masa Depan Van de Beek di Man United

Bagi Gary Neville, mantan timnya itu masih membutuhkan beberapa pemain untuk memperkuat lima area berbeda.

"Mereka harus mendatangkan bek tengah kelas dunia dan pemain gelandang lainnya," kata Gary Neville seperti dikutip Daily Mail.

"Saya juga berpikir mereka membutuhkan pemain sayap kanan, penyerang tengah, dan posisi bek kiri mengingat cedera Luke Shaw serta fakta dia sudah beberapa tahun terakhir keluar masuk dari tim utama."

"Jadi, menurut saya masih empat atau lima pemain lagi yang dibutuhkan. Tidak cukup hanya mendatangkan tiga pemain," tutur Neville.

Pernyataan Gary Neville itu jelas menjadi peringatan bagi Manchester United mengingat pergerakan klub-klub besar lainnya di bursa transfer musim panas ini.

Halaman:


Sumber Daily Mail
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X