"Keinginan Messi Bukan Datang dari Goresan Pena atau Kantong, melainkan Hati!"

Kompas.com - 04/09/2020, 06:00 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, tertunduk setelah dikalahkan Bayern Muenchen 2-8 pada perempat final Liga Champions 2019-2020. FRANK HOERMANN / SVEN SIMON / VIA / AUGENKLICK/FOTOAGENTUR SVEN SIMO / DPA PICTURE-ALLIANCE VIA AFPPenyerang Barcelona, Lionel Messi, tertunduk setelah dikalahkan Bayern Muenchen 2-8 pada perempat final Liga Champions 2019-2020.

KOMPAS.com - Direktur tim nasional Argentina, Cesar Luis Menotti, ikut angkat bicara tentang keinginan Lionel Messi meninggalkan Barcelona.

Lionel Messi dikabarkan ragu melanjutkan karier bersama Barcelona menyusul penurunan prestasi dan masalah internal yang kerap terjadi di klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Peraih enam trofi Ballon d'Or itu bersikeras pergi dengan mengaktifkan klausul khusus dalam kontraknya.

Klausul tersebut bisa memutus kontraknya secara unilateral, sehingga calon pembeli Messi tak perlu menebus mahar sebesar 700 juta euro seperti yang tertera di klausul pelepasan minimum sang pemain.

Baca juga: Angelic Demon Lionel Messi dalam Api Cinta Bersama Barcelona

Keingingan Messi untuk berpaling dari Barcelona kemudian mengundang perdebatan antara dirinya dan pihak klub.

Pihak klub tampak tidak sepakat dengan pengaktifan klausul yang diajukan sang kapten.

Barcelona menilai bahwa Messi sudah tak bisa mengaktifkan klausul tersebut karena batas pengaktifan sudah jatuh tempo pada Juni.

Sementara Messi baru memberi tahu ingin hengkang pada Agustus 2020.

Dalam hal ini, kubu Messi memiliki pandangan berbeda. Mereka mengacu pada akhir kompetisi 2019-2020 dan bersikeras bahwa periode jatuh tempo klausul itu sudah diperperpanjang dari Juni menjadi akhir Agustus karena pandemi virus corona.

Baca juga: Soal Klausul Kontrak Lionel Messi, Barcelona Dinilai Sudah Salah sejak Awal

Kondisi ini semakin dipanaskan dengan sikap Messi yang tak hadir dalam tes Covid-19 Barcelona, Minggu (30/8/2020) waktu setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber TyC Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X