Bos Man City Resmi Miliki 10 Klub dari 10 Negara Berbeda

Kompas.com - 04/09/2020, 04:40 WIB
Pemilik City Football Group, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, melambaikan tangannya saat berada di Stadion Etihad. digitalsport.coPemilik City Football Group, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, melambaikan tangannya saat berada di Stadion Etihad.

KOMPAS.com - Bos Manchester City, Sheikh Mansour, baru-baru ini membeli klub divisi kedua Liga Perancis, Esperance Sportive Troyes Aube Champagne (ESTAC).

Pembelian ESTAC lewat perusahaan induk yang mengelola asosiasi sepak bola, City Football Group (CFG).

Mayoritas saham grup tersebut dimiliki oleh bos Man City, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, dari Abu Dhabi sebesar 78 persen.

Pada Kamis (3/9/2020), CFG resmi mengumumkan telah membeli klub ESTAC dari pemilik sebelumnya, Daniel Masoni.

Baca juga: Sebelum Man City, Sheikh Mansour Ternyata Berniat Beli Liverpool

Daniel Masoni merupakan seorang pengusaha asal Perancis juga telah membeli saham minoritas dan akan masuk jajaran dewan klub tersebut.

ESTAC merupakan klub sepak bola yang telah didirikan sejak 1986. Mereka lebih terkenal dengan nama Troyes.

Mereka persen merasakan trofi Piala Intertoto pada 2001 dan merengkuh gelar Ligue 2 pada musim 2014-2015 lalu promosi ke Ligue 1.

Akan tetapi, mereka harus kembali bermain di Ligue 1 usai terdegradasi pada musim berikutnya.

Baca juga: Timo Werner Bicara Misi Frank Lampard Bawa Chelsea Jadi Pesaing Man City dan Liverpool

Adapun markas ESTAC berada di Stadion Stade de l'Aube dengan kapasitas penonton mencapai 20.400 orang.

Musim 2019-2020, mereka finis di urutan keempat pada ajang Ligue 2 yang terpaksa diakhiri lebih dini karena adanya pandemi virus corona.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X