Liga Inggris Putuskan Kontrak dengan Stasiun Televisi China

Kompas.com - 03/09/2020, 20:37 WIB
Gelandang Arsenal Mesut Oezil (kiri) berebut bola dengan gelandang Marseille Jacques-Alaixys Romao, pada pertandingan Liga Champions, di Stade Velodrome, Rabu (18/9/2013). BERTRAND LANGLOIS / AFPGelandang Arsenal Mesut Oezil (kiri) berebut bola dengan gelandang Marseille Jacques-Alaixys Romao, pada pertandingan Liga Champions, di Stade Velodrome, Rabu (18/9/2013).

LONDON, KOMPAS.com - Lantaran stasiun televisi China, PPTV gagal membayar kontrak senilai 160 juta dollar AS atau setara dengan Rp 2,24 triliun, Liga Primer akhirnya memutus kontrak.

Sebelumnya, untuk musim 2019-2022, PPTV setuju membayar nilai kontrak 700 juta dollar AS atau setara dengan Rp 9,8 triliun.

Baca juga: Batu Sandungan Liverpool dalam Pertahankan Gelar Liga Inggris

Kewajiban PPTV selama masa itu adalah menayangkan 380 laga Liga Primer per musim.

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri), bersama sang pelatih Mikel Arteta (kanan) saat merayakan trofi Piala FA 2019-2020.AFP/CATHERINE IVILL Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri), bersama sang pelatih Mikel Arteta (kanan) saat merayakan trofi Piala FA 2019-2020.

Pada musim pertama, pandemi corona membuat PPTV tidak mengadakan siaran mulai Maret sampai dengan Juni.

Liga Primer juga berhenti berlaga sementara gara-gara corona.

Ilustrasi penumpang pesawat, bepergian di tengah pandemi virus corona.Shutterstock Ilustrasi penumpang pesawat, bepergian di tengah pandemi virus corona.

"Kami sudah memutus kontrak dengan PPTV," kata pernyataan Liga Primer.

Kerja sama Liga Primer dengan Chian sempat juga terkendala pada Desember 2019.

Kala itu, televisi milik pemerintah China, CCTV, menarik tayangan laga Arsenal versus Manchester City.

Pemicunya, penyerang Arsenal, Mezut Ozil menyatakan dukungannya kepada warga Uighur yang beragama Islam di Provinsi Xinjiang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X