Dean Henderson: Sayang Sekali jika Saya Hanya Duduk di Bangku Cadangan

Kompas.com - 03/09/2020, 13:20 WIB
Kiper jebolan akademi Manchester United yang sedang dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson. AFP/GLYN KIRK Kiper jebolan akademi Manchester United yang sedang dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson.

KOMPAS.com - Posisi David de Gea sebagai kiper nomor satu Manchester United terancam. 

Pasalnya, Dean Henderson yang sudah merampungkan masa peminjamannya di Sheffield United kini telah kembali ke Man United.

Kiper berusia 23 tahun itu bahkan mendapat perpanjangan kontrak dari Manchester United selama lima tahun hingga Juni 2025.

Dean Henderson pun menetapkan target khusus setelah kembali ke Old Trafford.

Menyusul penampilan apiknya selama dua musim saat dipinjamkan di Sheffield United, Dean Henderson yakin dia bisa bersaing demi posisi kiper utama yang saat ini masih menjadi milik David de Gea.

Baca juga: Dean Henderson Diminta Ganggu David De Gea di Man United

Persaingan David de Gea dan Dean Henderson demi kiper utama pun tampaknya akan segera terwujud.

Sebab, pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer menyebut Dean Henderson akan menjadi bagian dari skuad Setan Merah untuk musim 2020-2021.

"Tujuan saya adalah bermain sepak bola musim depan. Setelah apa yang saya jalani musim kemarin, saya tidak ingin hanya dicadangkan," kata Dean Henderson dilansir dari Goal

"Saya mengawali musim dengan momentum bagus. Sayang sekali jika saya hanya duduk di bangku cadangan dan tidak bermain sepak bola," lanjutnya.

Dean Henderson mengakui kehebatan David de Gea sebagai kiper utama Manchester United selama bertahun-tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X