Lawan Tuan Rumah Denmark, Belgia Bermodalkan Tim Cedera

Kompas.com - 02/09/2020, 20:22 WIB
Gelandang Belgia, Kevin De Bruyne, merayakan gol yang dicetaknya dalam laga babak perempat final Piala Dunia 2018 melawan Brasil, 6 Juli 2018 di Kazan Arena.
EMMANUEL DUNAND/AFPGelandang Belgia, Kevin De Bruyne, merayakan gol yang dicetaknya dalam laga babak perempat final Piala Dunia 2018 melawan Brasil, 6 Juli 2018 di Kazan Arena.

BRUSSELS, KOMPAS.com - Mulai berkumpul untuk berlatih pada Selasa (2/9/2020), timnas Belgia bakal bersua dengan tuan rumah Denmark pada laga persahabatan internasional.

Pertandingan di Kopenhagen, ibu kota Denmark itu berlangsung pada Sabtu (5/9/2020).

Baca juga: Belgia Tandang ke Denmark, Kevin de Bruyne Absen

Penggawa Belgia, Kevin de Bruyne sudah memohon izin tidak ikut serta.

Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez (kanan) dan asistennya, Thierry Henry (kiri), memberi instruksi pada laga perempat final Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, pada 6 Juli 2018.HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez (kanan) dan asistennya, Thierry Henry (kiri), memberi instruksi pada laga perempat final Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, pada 6 Juli 2018.

"Ia menanti kelahiran bayi, anak ketiga," kata pernyataan manajemen timnas Belgia.

Sementara itu, pelatih Belgia, Roberto Martinez besar kemungkinan massih menimbang-nimbang bakal memboyong tim yang penggawanya baru saja pulih dari cedera.

Bek Barcelona asal Belgia, Thomas Vermaelen.AFP PHOTO / JOSEP LAGO Bek Barcelona asal Belgia, Thomas Vermaelen.

Tercatat, lima nama yang baru pulih.

Mereka adalah striker Divok Origi, kiper Hendrik Van Crombrugge, bek Elias Cobbaut, dan Nacer Chadly.

 

 Bek asal Belgia Hertha Dedryck Boyata bersaing untuk merebut bola dengan pemain belakang Hoffenheim asal Jerman Kevin Akpoguma dan penyerang Togolese Ihlas Bebou selama pertandingan sepakbola divisi satu Jerman TSG 1899 Hoffenheim v Hertha Berlin pada 16 Mei 2020 di Sinsheim, barat daya Jerman sebagai Musim dimulai kembali setelah dua bulan absen karena pandemi coronavirus COVID-19 yang baru.AFP/THOMAS KIENZLE Bek asal Belgia Hertha Dedryck Boyata bersaing untuk merebut bola dengan pemain belakang Hoffenheim asal Jerman Kevin Akpoguma dan penyerang Togolese Ihlas Bebou selama pertandingan sepakbola divisi satu Jerman TSG 1899 Hoffenheim v Hertha Berlin pada 16 Mei 2020 di Sinsheim, barat daya Jerman sebagai Musim dimulai kembali setelah dua bulan absen karena pandemi coronavirus COVID-19 yang baru.
,

Sementara itu, bek Thomas Vermaelen tak bisa ikut ambil bagian lantaran tidak bisa keluar dari Jepang gara-gara negeri itu masih dilanda panemi corona.

Kabarnya, Roberto Martinez hanya memanggil kiper klub Ghent, Davy Roef.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X