4 Hari Timnas U19 di Kroasia, Witan dkk dalam Kondisi Baik dan Siap Tanding

Kompas.com - 02/09/2020, 19:40 WIB
Pemain timnas U-19 Indonesia Witan Sulaiman merayakan golnya ke gawang UEA dalam laga lanjutan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). AFCPemain timnas U-19 Indonesia Witan Sulaiman merayakan golnya ke gawang UEA dalam laga lanjutan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

KOMPAS.com - Salah satu penggawa timnas U19 Indonesia, Witan Sulaeman, menyatakan bahwa ia dan rekan-rekannya tidak memiliki kendala selama mengikuti pemusatan latihan ( TC) di Kroasia.

Timnas U19 Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong sudah tiba di Kroasia pada Minggu (30/8/2020) pukul 10.00 waktu setempat.

Garuda Muda sudah empat hari menjalani TC di Kroasia sebagai ajang persiapan Piala Asia U19 di Uzbekistan pada Oktober mendatang.

Selama menjalani TC di Kroasia, salah satu penggawa Garuda Muda Witan Sulaeman mengatakan, ia saat ini dalam kondisi prima setelah menjalani empat hari TC.

Baca juga: Elkan Baggott Tunggu Izin Klub untuk Gabung TC Timnas U19 Indonesia di Kroasia

Pemain asal klub Serbia, FC Radnik Surdulia, itu menambahkan, ia dan rekan-rekannya sempat butuh adaptasi pada hari pertama saat tiba di Kroasia.

Namun, setelah itu, dia dan rekan-rekannya sudah terbiasa dengan cuaca di Kroasia.

"Kalau adaptasi cuaca, hari pertama kedatangan mungkin memang sangat terasa karena perbedaan waktu Indonesia sama Kroasia," ucap Witan Sulaeman dikutip Kompas.com dari laman resmi PSSI.

"Namun, tim pelatih sudah memberikan materi untuk penyesuaian waktu bagi para pemain," ucapnya.

Baca juga: Update Jam Kick-off dan Jadwal Timnas U19, Siaran Langsung di MolaTV

"Jadi, kami adaptasinya sekarang sudah mulai membaik dan sekarang sudah kembali seperti biasa lagi," ujarnya.

Selain itu, Witan juga menambahkan bahwa ia dan teman-teman tak ada kendala dalam hal fasilitas hotel, makanan, maupun lapangan latihan.

Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X