Indra Sjafri Pastikan Elkan Baggott Akan Gabung Timnas U19 Indonesia di Kroasia

Kompas.com - 02/09/2020, 19:10 WIB
Pelatih timnas U23 Indonesia, Indra Sjafri dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPelatih timnas U23 Indonesia, Indra Sjafri dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam.

KOMPAS.com - Meski belum mendapatkan izin dari klubnya, Elkan Baggott diyakini bakal bergabung dengan timnas U19 Indonesia yang kini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Kepastian bergabungnya Elkan Baggott ke timnas U19 Indonesia disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri

Elkan Baggott memang menjadi salah satu dari 28 pemain yang masuk dalam daftar skuad timnas U-19 Indonesia pilihan Indra Sjafri.

Akan tetapi, pemain berusia 17 tahun itu belum bisa ikut bergabung timnas U19 karena masih berada di Inggris.

Elkan Baggott masih membela klubnya, Ipswich Town U-18, saat melawan Felicstowe & Walton United dalam pertandingan persahabatan, Selasa (1/9/2020).

Meski begitu, Indra Sjafri memastikan Elkan Baggott akan bergabung dengan Bagas Kaffa dan kawan-kawan yang saat ini sudah menjalani TC di Kroasia.

Indra Sjafri mengakui, pihaknya masih menunggu surat balasan dari Ipswich Town.

Baca juga: Elkan Baggott Tunggu Izin Klub untuk Gabung TC Timnas U19 Indonesia di Kroasia

Meski demikian, Indra Sjafri mengatakan bahwa Elkan Baggott segera bergabung dengan TC timnas U19 Indonesia di Kroasia.

"Sampai saat ini memang Elkan Baggott belum bergabung dengan timnas," kata Indra Sjafri kepada wartawan, seperti dilansir BolaSport.com.

"Tapi, pasti dia akan bergabung. Kalau memang sudah ada surat balasan yang masuk ke PSSI akan kami kabari," ucap Indra Sjafri menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X