Kompas.com - 02/09/2020, 19:00 WIB
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADirektur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung masih menunggu jadwal pasti bergulirnya Liga 1 2020.

Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono mengatakan, sampai dengan saat ini pihaknya belum menerima draft jadwal baru Liga 1 2020.

Kompetisi strata tertinggi sepak bola Indonesia itu rencananya akan kembali bergulir pada 1 Oktober 2020, setelah sempat ditangguhkan sejak Maret 2020 lalu lantaran pandemi virus corona.

Meski begitu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum merilis jadwal resmi kompetisi.

"Sampai dengan saat ini belum ada. Kami juga belum tahu kapan jadwal akan dirilis. Tentunya, kami berharap bisa secepatnya," ungkap Teddy kepada wartawan.

Baca juga: Manajemen Persib Bantah Isu Pernah Dapat Tawaran Pemain U20 Brasil

Menanggapi larangan kontestan Liga 1 2020 agar tidak bepergian dengan menggunakan moda transportasi pesawat, saat melakoni laga tandang, Teddy pun memberikan tanggapannya. Menurut Teddy, tim Persib pun akan mengikutinya.

Hanya saja, dia berharap, PT LIB bisa benar-benar merumuskan jadwal yang strategis bagi semua tim.

Pasalnya, perjalanan dengan menggunakan darat akan memakan waktu yang lebih lama. Hal tersebut, berpotensi membuat pemain kelelahan.

"Ya kami ikuti aturan dari liga, tetapi detailnya seperti apa kami juga belum tahu sampai sekarang. Misalnya, H-berapa harus jalan, kalau misalkan ke Surabaya kan harus mengukur jaraknya," ungkap Teddy.

"Free time tim harus seperti apa, kan 10 jam. Ya artinya apakah perginya mundurin 1 hari atau gimana karena semuanya berkaitan dengan jadwal," tegas dia.

Terkait belum keluarnya jadwal kompetisi, pelatih fisik Persib - Yaya Sunarya pun turut berkomentar. Menurut Yaya, sampai dengan saat ini Persib belum mengubah program latihan. Artinya, fokus Persib masih tertuju pada kompetisi yang digelar pada 1 Oktober 2020.

Andai ada perubahan jadwal kompetisi, Yaya tidak khawatir. Menurut Yaya, bila ada perubahan jadwal, tim pelatih Persib hanya tinggal menyesuaikan program latihan saja.

"Untuk sementara ini kami masih menunggu jadwal resmi dari PT LIB, kami tetap sesuai dengan program yang kita buat menjelang satu bulan kompetisi," ucap Yaya, menuturkan.

"Programnya sudah kita buat mengarah ke persiapan kompetisi jadi begitu jadwal turun, kita hanya menyesuaikan dengan persiapan yang kita buat. Tapi sejauh ini kita sudah buat planing-nya," imbuh dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X