Hongaria Tutup Perbatasan, Bagaimana Nasib Muenchen Vs Sevilla?

Kompas.com - 02/09/2020, 17:45 WIB
Gedung parlemen Hongaria di ibu kota Budapest (Foto: Dokumentasi).
ReutersGedung parlemen Hongaria di ibu kota Budapest (Foto: Dokumentasi).

BERN, KOMPAS.com - Hongaria menutup perbatasannya lantaran meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di negara itu.

Alhasil, kebijakan tersebut langsung bersentuhan dengan nasib Piala Super Eropa.

Baca juga: Piala Super Eropa Jadi Uji Coba Kembalinya Penonton ke Stadion

Pada laga yang mempertemukan juara Liga Champions melawan juara Liga Eropa itu, Budapest, ibu kota Hongaria, menjadi tuan rumah.

Pemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi dengan trofi juara setelah menang dalam laga final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (23/8/2020). Bayern Muenchen keluar sebagai juara Liga Champions 2019-2020 setelah berhasil menundukkan PSG di final dengan skor 1-0.AFP/POOL/MATTHEW CHILDS Pemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi dengan trofi juara setelah menang dalam laga final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (23/8/2020). Bayern Muenchen keluar sebagai juara Liga Champions 2019-2020 setelah berhasil menundukkan PSG di final dengan skor 1-0.

Laga antara Bayern Muenchen, juara Liga Champions versus Sevilla, juara Liga Eropa itu punya jadwal di Kamis (24/9/2020).

Hongaria sendiri menutup perbatasannya mulai Selasa (1/9/2020).

Para pemain Sevilla merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan final sepak bola UEFA Europa League Sevilla v Inter Milan pada 21 Agustus 2020 di Cologne, Jerman barat.AFP/INA FASSBENDER Para pemain Sevilla merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan final sepak bola UEFA Europa League Sevilla v Inter Milan pada 21 Agustus 2020 di Cologne, Jerman barat.

Semantara itu, induk organisasi sepak bola Eropa, UEFA, mengatakan bahwa tengah melakukan pembicaraan dengan otoritas pemerintah Hongaria.

"Kami bekerja sama dengan federasi sepak bola Hongaria dan pemerintah untuk mengutamakan kesehatan semua peserta yang berpartisipasi ada laga itu," kata pernyataan UEFA.

Penjaga gawang Sevilla Maroko Yassine Bounou merayakan pertandingan sepak bola perempat final Liga Eropa UEFA Wolverhampton Wanderers v Sevilla di MSV Arena pada 11 Agustus 2020 di Duisburg, Jerman barat.AFP/INA FASSBENDER Penjaga gawang Sevilla Maroko Yassine Bounou merayakan pertandingan sepak bola perempat final Liga Eropa UEFA Wolverhampton Wanderers v Sevilla di MSV Arena pada 11 Agustus 2020 di Duisburg, Jerman barat.

Protokol kesehatan, kata UEFA, memang tetap diterapkan pada Piala Super Eropa.

Nantinya, penonton yang diperkenankan hadir langsung di stadion pada laga itu hanya berjumlah 67.215 orang.

Angka ini setara dengan 30 persen dari kapasitas stadion penyelenggara, Stadion Puskas Arena, Budapest.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X