Inter Milan Tutup Pintu, Barcelona Boleh Lupakan Lautaro Martinez

Kompas.com - 02/09/2020, 11:20 WIB
Lautaro Martinez merayakan golnya pada pertandingan Inter Milan vs SPAL dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, 1 Desember 2019. AFP/MIGUEL MEDINALautaro Martinez merayakan golnya pada pertandingan Inter Milan vs SPAL dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, 1 Desember 2019.

KOMPAS.com - Lautaro Martinez tak dijual. Itu adalah pendirian terkini dari direktur olahraga Inter Milan, Piero Ausilio.

Sejak awal musim ini, Lautaro Martinez digadang-gadang untuk pindah ke Barcelona.

Nama penyerang Inter Milan tersebut selalu disebut sebagai pengganti Luis Suarez di Camp Nou.

Baca juga: Jika Messi Pergi, Barcelona Kesulitan Gaet Lautaro Martinez

Sebelum musim berakhir, Lionel Messi bahkan sudah memberikan restu bagi Barcelona untuk menggaet kompatriotnya tersebut.

Beberapa media Argentina seperti Ole bahkan sudah berani menyematkan muka sang bomber dengan mengenakan baju Barcelona.

Foto Lautaro Martinez berseragam Barcelona yang diterbitkan oleh media asal Argentina, Diario Ole. Lautaro Martinez dikabarkan sedikit lagi bergabung dengan kubu Camp Nou dari Inter Milan.DIARIO OLE Foto Lautaro Martinez berseragam Barcelona yang diterbitkan oleh media asal Argentina, Diario Ole. Lautaro Martinez dikabarkan sedikit lagi bergabung dengan kubu Camp Nou dari Inter Milan.

Akan tetapi, kubu Inter Milan kini memberikan pendirian mereka soal Lautaro Martinez.

Ausilio bersikukuh mereka tak pernah mengadakan pembicaraan dengan Barcelona dan menyatakan bahwa Lautaro tak dijual selama bursa transfer musim panas ini.

"Ada ketertarikan terhadap sang pemain tetapi negosasi tak pernah dimulai," tutur Ausilio kepada Sky Italia.

"Ada klausul yang tak diaktifkan pada pertengahan Juli. Sejak itu kami menganggapnya tak lagi dijual di bursa."

Baca juga: Pesan Lautaro Martinez Usai Liga Italia Berakhir, Sinyal Bertahan di Inter Milan?

Transfer raksasa Barcelona ini disinyalir sempat bergulir mulus setelah Lionel Messi merestui kedatangan kompatriotnya tersebut.

"Lautaro adalah striker impresif, terutama karena saya pikir ia adalah pemain depan yang komplet," tutur Lionel Messi seperti dikutip dari Goal.

"Ia kuat, bisa dribel dengan bagus, bisa mencetak gol, dan mengerti cara melindungi bola."

Klausul sang pemain yang dimaksud adalah syarat pelepasan minimum senilai 111 juta euro yang bisa diaktifkan tim-tim peminat selama satu pekan awal Juli 2020.

Namun, pandemi musim corona membuat musim mundur dan kondisi finansial klub-klub Eropa tak memungkinkan untuk merekrut sang bintang.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X