Kompas.com - 01/09/2020, 22:40 WIB
Tim Tira-Persikabo. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATim Tira-Persikabo.

BOGOR, KOMPAS.com - Pelatih Tira-Persikabo, Igor Kriushenko, menyambut antusias rencana uji tanding yang akan dilakoni tim asuhannya melawan Persib Bandung.

Uji tanding antara Persib vs Tira-Persikabo akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (5/9/2020).

"Soal uji coba dengan Persib telah dikomunikasikan Asisten saya Coach Miftahudin Mukson yang berkomunikasi dengan staf pelatih Persib," kata Igor kepada wartawan, Selasa (1/9/2020).

Igor mengatakan, Tira-Persikabo membutuhkan uji tanding untuk mematangkan persiapan menghadapi kelanjutan Liga 1 2020.

Menurut Igor, sejak menggelar sesi latihan pada awal Juli lalu dirinya belum bisa melihat secara utuh kesiapan para pemainnya menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

Baca juga: Jelang Liga 1 2020, Uji Coba Persib Bandung Vs Tira Persikabo Digelar 5 September

Oleh karena itu, uji tanding dengan Persib akan dijadikan sebagai ajang untuk mengukur sejauh mana kesiapan Tira-Persikabo menghadapi kompetisi.

"Pertandingan uji coba termasuk melawan Persib penting bagi kami tim kepelatihan untuk melihat perkembangan permainan tim kami. Untuk melihat kesiapan mereka untuk kompetisi nanti," tutur Igor.

Beruji tanding dengan Persib, Igor akan mencoba berbagai skema permainan. Dia juga sudah menyiapkan dua komposisi pemain yang berbeda. Menurut Igor, hal tersebut dilakukan untuk memberikan kesempatan unjuk gigi bagi semua pemain.

"Dalam pertandingan uji coba dengan Persib di Bandung 5 September nanti, kami akan mencoba memainkan dua line up berbeda," ucap pelatih asal Belarus itu.

Igor berharap, uji tanding dengan Persib bisa berlangsung aman dengan tanpa adanya pemain yang mengalami cedera. Menurut Igor, penting bagi kedua tim untuk bermain rapih agar tidak merugi. Terlebih, kompetisi akan kembali bergulir kurang dari sebulan lagi.

"Tentunya juga saya berharap uji coba nanti berjalan dengan normal , berjalan dengan baik tanpa harus ada yang cedera. Karena kami ingin melihat perkembangan tim hingga saat ini setelah berlatih dua bulan," tegas Igor.

Bagi Persib dan Tira-Persikabo, ini adalah momen kedua mereka bentrok dalam uji tanding. Sebelumnya, pada pramusim menuju Liga 1 2020, Persib dan Tira-Persikabo juga melakoni uji tanding di Stadion GBLA. Dalam laga tersebut, kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X