Marcus Rashford Jadi Duta Pangan untuk Anak

Kompas.com - 01/09/2020, 20:17 WIB
Kiper Copenhagen, Karl-Johan Johnsson, menghalau tembakan Marcus Rashford (Manchester United) pada perempat final Liga Europa 2019-2020. AFP/SASCHA STEINBACH/POOLKiper Copenhagen, Karl-Johan Johnsson, menghalau tembakan Marcus Rashford (Manchester United) pada perempat final Liga Europa 2019-2020.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Anggota skuad Manchester United Marcus Rashford menjalani pengalaman baru sebagai duta pangan untuk anak.

Rashford yang juga penggawa timnas Inggris itu mengatakan kepada publik ikhwal tugas barunya itu pada Selasa (1/9/2020).

Baca juga: Bruno Fernandes Dukung Marcus Rashford Buka Keran gol di Man United

Rashford, kini berusia 22 tahun, sukses dalam kampanye pangan untuk anak di Inggris pada liburan musim panas tahun ini.

Marcus Rashford (kiri) berebut bola dengan Joel Ward (kanan) pada laga Crystal Palace vs Man United di Stadion Selhust Park dalam lanjutan pekan ke-36 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Kamis 16 Juli 2020.AFP/ GLYN KIRK Marcus Rashford (kiri) berebut bola dengan Joel Ward (kanan) pada laga Crystal Palace vs Man United di Stadion Selhust Park dalam lanjutan pekan ke-36 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Kamis 16 Juli 2020.

Kelompok yang menjadi pendukung untuk program sosial ini adalah perusahaan makanan antara lain Aldi, Asda, Tesco, Deliveroo, Sainsbury's, dan Kellogg's.

Sebelumnya, surat terbuka Rashford mengenai pentingny bantuan pangan untuk anak diterima Badan Pangan Strategis Inggris.

Mason Greenwood (kanan) merayakan gol bersama rekan satu timnya termasuk Marcus Rashford (kiri) pada laga Man United vs Bournemouth di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Sabtu 4 Juli 2020.AFP/ CLIVE BRUNSKILL Mason Greenwood (kanan) merayakan gol bersama rekan satu timnya termasuk Marcus Rashford (kiri) pada laga Man United vs Bournemouth di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Sabtu 4 Juli 2020.

Di dalam surat itu, Rashford menggagas perlunya tambahan pangan gratis bagi anak-anak sekolah.

"Kita mesti peduli pada anak-anak khususnya yang membutuhkan pangan di masa lockdown seperti ini," kata Rashford.

Ilustrasi makanan yang menjadi sumber vitamin D.iSTOCK/yulka3ice Ilustrasi makanan yang menjadi sumber vitamin D.

Dalam tugasnya nanti sebagai duta, Rashford akan membantu penggalangan dana hingga 36,4 juta dollar AS melalui lembaga Fareshare UK.

Uang yang terkumpul nantinya akan menjadi dana pendukung tambahan pangan bagi keluarga-keluarga yang terdampak pandemi corona.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X