Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Liga 1 2020, Uji Coba Persib Bandung Vs Tira Persikabo Digelar 5 September

Kompas.com - 01/09/2020, 15:40 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Menjelang dimulainya kembali Liga 1 2020, Persib Bandung akan melakoni laga uji coba melawan PS Tira Persikabo.

Laga uji coba Persib Bandung vs PS Tira Persikabo akan digelar pada  5 September 2020.

Baik Persib maupun Tira Persikabo telah kembali berlatih untuk mempersiapkan kompetisi Liga 1 2020 yang kabarnya segera dilanjutkan.

Skuad Persib Bandung mulai berlatih sejak Agustus 2020, sedangkan Tira Persikabo telah menggelar latihan sejak awal Juli lalu.

Meski demikian, Persib dan Tira Persikabo menilai bahwa latihan bersama tidak cukup untuk mengembalikan performa pemain ke keadaan sebelum pandemi Covid-19.

Sebuah laga uji coba dinilai menjadi sarana yang paling tepat untuk mengevaluasi hal-hal yang perlu ditingkatkan untuk menyambut Liga 1 2020.

Baca juga: Tira-Persikabo Dipastikan Jadi Lawan Uji Tanding Persib

Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko, menjelaskan bahwa timnya akan bertemu dengan Persib pada 5 September mendatang.

Dalam laga tersebut, Igor akan menurunkan dua tim berbeda guna menghadapi pasukan Robert Alberts.

"Dalam pertandingan uji coba dengan Persib di Bandung 5 September nanti, kami akan mencoba memainkan dua line up berbeda," tutur Igor.

"Soal uji coba dengan Persib telah dikomunikasikan asisten saya, coach Mittahudin Mukson yang berkomunikasi dengan staf pelatih Persib," kata dia lagi.

Laga uji coba antara Tira Persikabo dan Persib Bandung akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal itu sudah dijelaskan sebelumnya oleh pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, Senin (31/8/2020).

Baca juga: Cara Persib Bandung Bersenang-senang dan Ubah Suasana Latihan

"Sejauh ini yang kami tahu mereka sudah start latihan lebih awal dibandingkan dengan kami," ucap Yaya dilansir Bolasport.com dari laman resmi Persib.

"Mereka juga sudah melakukan swab PCR test dan mereka sudah melakukan delapan kali rapid test setiap dua pekan," ucap Yaya dilansir Bolasport.com dari laman resmi Persib.

"Sebelum melaksanakan pertandingan nanti, melalui manajemen kami, kami sudah berkoordinasi untuk melaksanakan rapid test, satu hari sebelum bertanding," tutur pelatih Persib Bandung. (Hugo Hardianto Wijaya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com