Kompas.com - 01/09/2020, 05:20 WIB
Naby Keita, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah merayakan gol Liverpool ke gawang Stuttgart pada pertandingan uji coba yang dilangsungkan di Stadion Burgerau, Salzburg, pada Sabtu (22/8/2020) malam WIB. Tangkapan layar Twitter Liverpool FCNaby Keita, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah merayakan gol Liverpool ke gawang Stuttgart pada pertandingan uji coba yang dilangsungkan di Stadion Burgerau, Salzburg, pada Sabtu (22/8/2020) malam WIB.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Bek Liverpool, Joe Gomez, menilai mental timnya dalam menyambut kompetisi 2020-2021 lebih baik daripada musim lalu.

Liverpool untuk pertama kalinya dalam sejarah Premier League akan memulai musim kompetisi baru dengan status juara bertahan.

Meski mengakui ada tekanan, Joe Gomez menilai Liverpool siap secara mental maupun kualitas skuad untuk menghadapi kompetisi musim 2020-2021.

"Kami sudah siap dengan tantangan musim depan. Juergen Klopp telah memberi tahu bahwa kami akan menghadapi tekanan mental yang lebih besar daripada fisik musim depan," ujar Gomez dikutip dari situs Sky Sports, Senin (31/8/2929).

"Kami sudah siap. Liverpool sekarang memiliki skuad yang komplet yang bisa melakukan rotasi ketika dibutuhkan," tutur Gomez.

"Hal yang paling utama adalah kami sudah siap secara mental. Saya pikir semua pemain Liverpool saat ini lebih lapar dari sebelumnya," ucap Gomez menambahkan.

Baca juga: Liverpool Terancam Tanpa Dua Pemain Kunci pada Laga Pembuka Liga Inggris 2020-2021

Teranyar, Liverpool gagal meraih gelar Community Shield setelah kalah 4-5 dari Arsenal dalam drama adu penalti, Sabtu (29/8/2020).

Hasil itu menjadi kegagalan kedua Liverpool secara beruntun meraih gelar Community Shield.

Pada musim 2019-2020, Liverpool gagal juara juga karena kalah adu penalti 4-5 dari Manchester City.

Menanggapi hasil laga melawan Arsenal, Gomez menilai Liverpool mendapat banyak hal positif salah satunya adalah rotasi skuad.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.