Timnas U19 Indonesia Arahan Shin Tae-yong Bakal Lawan Qatar, Bosnia, dan Dinamo Zagreb

Kompas.com - 31/08/2020, 20:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan wejangan kepada skuad timnas U19 Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan wejangan kepada skuad timnas U19

KOMPAS.com - Setelah mengikuti turnamen yang diadakan Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS), timnas U19 Indonesia dijadwalkan bakal melanjutkan uji coba lainnya.

Hal itu diungkap Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Senin (31/8/2020).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memastikan timnas U19 Indonesia arahan Shin Tae-yong akan melanjutkan uji coba melawan dua negara dan satu klub di Kroasia.

Dua negara itu adalah Qatar dan Bosnia-Herzegovina.

Baca juga: Jadwal Uji Coba Timnas U19 Indonesia di Kroasia Alami Perubahan

Sementara itu, satu klub adalah raksasa Liga Kroasia, Dinamo Zagreb.

Rencananya, uji coba melawan kedua negara dan satu klub tersebut direncanakan akan digelar usai mengikuti turnamen yang diadakan HNS.

"Setelah mengikuti turnamen tersebut, timnas U19 melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub di Kroasia hingga akhir September mendatang," tutur Mochamad Iriawan dikutip Kompas.com dari laman resmi PSSI.

"Lawan-lawan yang akan dihadapi adalah Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb," ujarnya.

Baca juga: Di Kroasia, Shin Tae-yong Genjot Latihan 3 Kali Sehari untuk Timnas U19 Indonesia

"Mereka merupakan tim kuat dan bagus untuk timnas U19," ucapnya.

Adapun saat ini Garuda Muda tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Bulgaria pada partai pembuka International U19 Friendly Tournament 2020 di Kroasia.

Duel uji coba pertama timnas U19 Indonesia melawan Bulgaria akan dihelat di Sveti Martin na Muri, Sabtu (5/9/2020) waktu setempat.

Setelah itu, timnas U19 akan menghadapi tuan rumah Kroasia (8 September) dan Arab Saudi (11 September).

Baca juga: 3 Peningkatan Timnas U19 Indonesia di Bawah Arahan Shin Tae-yong

Partisipasi timnas U19 dalam International U19 Friendly Tournament tak lain sebagai persiapan tampil di Piala AFC U19 2020 di Uzbekistan.

Garuda Muda bakal bermain di Piala AFC U19 di Uzbekistan pada Oktober mendatang.



Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X