Bek Bayern Sebut Drama Messi-Barcelona Sudah Ada Sebelum Kekalahan di Liga Champions

Kompas.com - 31/08/2020, 11:00 WIB
Reaksi kapten Barcelona, Lionel Messi, setelah Bayern Muenchen mencetak gol kedua laga perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. AFP/MANU FERNANDEZReaksi kapten Barcelona, Lionel Messi, setelah Bayern Muenchen mencetak gol kedua laga perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Bek Bayern Muenchen, Jerome Boateng, menyebut konflik Lionel Messi dan Barcelona sudah memanas jauh sebelum kekalahan telak Barcelona pada perempat final Liga Champions 2019-2020.

Barcelona menderita setelah tersingkir dari Liga Champions dengan kekalahan telak 2-8 dari Bayern Muenchen.

Kekalahan tersebut sekaligus membuat Barcelona menutup musim 2019-2020 tanpa meraih satu pun trofi, serta membuat Quique Setien dipecat dan digantikan Ronald Koeman. 

Skuad Barcelona pun langsung dievaluasi besar-besaran setelah kedatangan Ronald Koeman. Sejumlah pemain masuk dalam daftar jual Barcelona.

Baca juga: Otak dari Upaya Lionel Messi Aktifkan Klausul Tinggalkan Barcelona

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sempat mengungkapkan delapan pemain yang tidak akan dijual termasuk Lionel Messi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, kabar mengejutkan pun datang pada Selasa (25/8/2020) ketika Lionel Messi mengirimkan faks kepada petinggi Barcelona perihal keinginannya untuk hengkang.

Kekalahan telak di Liga Champions disinyalir menjadi alasan di balik keputusan Lionel Messi tersebut.

Namun, Jerome Boateng punya pendapat lain. Dia mengatakan, Lionel Messi dan Barcelona sudah terlibat konflik sebelum kekalahan telak dari Bayern Muenchen di Liga Champions.

Kekalahan telak dari Bayern kemudian mendorong Messi sampai ke batas kesabarannya. 

"Anda telah melihat jauh sebelumnya bahwa ada drama antara Messi dan Barcelona," kata Jerome Boateng seperti dilansir Goal.

Halaman:


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.