Lazio Enggan Cuma Jadi Tim Hore di Liga Champions 2020-2021

Kompas.com - 30/08/2020, 12:00 WIB
Penyerang Lazio, Ciro Immobile, saat merayakan golnya ke gawang Brescia pada laga lanjutan pekan ke-37 Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB. AFP/FILIPPO MONTEFORTEPenyerang Lazio, Ciro Immobile, saat merayakan golnya ke gawang Brescia pada laga lanjutan pekan ke-37 Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang Lazio, Ciro Immobile, menegaskan tak ingin timnya hanya menjadi cameo atau figuran pada Liga Champions 2020-2021.

Lazio berhak atas satu tiket Liga Champions 2020-2021 setelah mengakhiri Liga Italia 2019-2020 dengan menempati urutan keempat klasemen.

Adapun, Lazio sukses tampil di Liga Champions lagi untuk pertama kalinya dalam 13 tahun.

Terakhir kali Lazio tampil di Liga Champions musim 2007-2008. Kala itu, Lazio berada satu grup dengan Olympiacos, Real Madrid, dan Werder Bremen.

Baca juga: Lazio Resmi ke Liga Champions Usai AS Roma Tersingkir dari Liga Europa

Namun, Lazio tak bisa berbicara banyak kala itu. Skuad berjulukan Biancocelesti itu terhenti pada fase grup.

Ciro Immobile pun berharap Lazio tak akan mengulang kegagalan tersebut dan tampil maksimal pada Liga Champions musim kompetisi 2020-2021.

Meski tidak mudah tampil di Liga Champions, Immobile tak ingin Lazio sekadar lewat di kompetisi teratas Eropa itu.

"Sekarang ini musim baru dengan Liga Champions. Kami puas dengan empat tahun terakhir di bawah arahan pelatih Simeone Inzaghi," kata Ciro Immobile yang dikutip dari Football Italia.

"Sekarang kami akan tampil di Liga Champions dan saya tahu betapa tegangnya seseorang untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan besar itu."

"Akan sulit untuk menangani tiga turnamen, tetapi kami antusias dan tidak ingin hanya tampil sebagai cameo di Liga Champions. Kami di sana untuk bersenang-senang," tutur Immobile.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X