Arsenal Juara Community Shield, Arteta Makin Percaya Diri soal Aubameyang

Kompas.com - 30/08/2020, 08:00 WIB
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri), bersama sang pelatih Mikel Arteta (kanan) saat merayakan trofi Piala FA 2019-2020. AFP/CATHERINE IVILLPenyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri), bersama sang pelatih Mikel Arteta (kanan) saat merayakan trofi Piala FA 2019-2020.

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, semakin percaya diri dengan masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di klub berjuluk The Gunners tersebut.

Kepercayaan diri Arteta muncul setelah Arsenal berhasil menjuarai Community Shield 2020.

Arsenal dipastikan menjadi juara Community Shield usai mengalahkan kampiun Liga Inggris, Liverpool, pada laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020) malam WIB.

Duel Arsenal vs Liverpool tersebut ditentukan lewat adu penalti (5-4) setelah waktu normal berakhir dengan skor 1-1.

Baca juga: Hasil Arsenal Vs Liverpool, The Gunners Juara Community Shield 2020

Dengan hasil ini, Arsenal berhak membawa pulang trofi Community Shield ke-16 dalam sejarah klub mereka.

Adapun bagi Arteta, kemenangan ini sekaligus menjadi jaminan untuk mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang yang kontraknya akan habis pada Juni 2021.

Terlebih lagi, sebelumnya Arsenal juga baru saja menjuarai Piala FA pada awal Agustus 2020.

"Saya terus mengatakan hal yang sama (tentang masa depan Aubameyang). Saya mencoba melakukan tugas saya yaitu meyakinkan Aubameyang bahwa dia berada di tempat yang tepat," kata Arteta, dikutip dari Sky Sports.

"Di sini (Arsenal) dia mengukir momen-momen seperti apa yang dia lakukan sekarang. Dia mendapatkannya dalam tiga minggu."

Baca juga: Arsenal Juara Community Shield, Arteta Hadirkan 2 Trofi Hanya dalam 8 Bulan

"Saya sangat yakin dia akan menandatangani perpanjangan kontrak. Ada banyak hal yang harus diurus dalam kesepakatan kontrak dan kami berusaha menyelesaikannya," imbuh Arteta.

Halaman:


Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X