Arsenal Vs Liverpool, Aubameyang Samai Raihan Gol Alexis Sanchez di Wembley

Kompas.com - 30/08/2020, 05:37 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang memeluk Emiliano Martinez seusai memastikan Arsenal menjadi juara Community Shield 2020 mengalahkan Liverpool via adu penalti. AFP/ANDREW COULDRIDGE/POOLPierre-Emerick Aubameyang memeluk Emiliano Martinez seusai memastikan Arsenal menjadi juara Community Shield 2020 mengalahkan Liverpool via adu penalti.

KOMPAS.com - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengakhiri laga Community Shield 2020 kontra Liverpool dengan pencapaian impresif.

Dia berhasil membantu Arsenal mengalahkan sang juara Liga Inggris dan berhak membawa pulang trofi Community Shield.

Duel Arsenal vs Liverpool yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020) malam WIB itu ditentukan lewat adu penalti (5-4) setelah waktu normal berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada waktu normal, Arsenal mencetak gol lewat Aubameyang (12'), sedangkan Liverpool membalas melalui gol Takumi Minamino (73').

Baca juga: VIDEO - Selebrasi Wakanda Aubameyang pada Laga Arsenal Vs Liverpool

Bagi Aubameyang, ini merupakan golnya yang kelima saat tampil di Stadion Wembley.

Empat gol sebelumnya ia cetak pada dua laga terakhir Piala FA musim 2019-2020, ketika bersua Manchester City di semifinal dan Chelsea di partai puncak.

Dengan demikian, Aubameyang berhasil menyamai raihan gol pendahulunya, Alexis Sanchez, yang juga mencatatkan lima gol kala tampil di Stadion Wembley.

Baca juga: Daftar Juara Community Shield, Arsenal Salip Liverpool dan Dekati MU

Impresifnya, Aubameyang hanya membutuhkan tiga laga di Wembley untuk mencatatkan lima gol tersebut, sedangkan Alexis Sanchez memerlukan empat pertandingan.

Aubameyang mengukir lima gol dalam 42 hari, sementara Alexis Sanchez harus menunggu dua tahun untuk mencatatkan raihan serupa.

Adapun lima gol Sanchez di Stadion Wembley terukir dalam dua edisi Piala FA, 2014-2015 dan 2016-2017.

Pada 2014-2015, dia memborong dua gol ke gawang Reading di semifinal, dan satu gol kontra Aston Villa di partai pamungkas.

Kemudian pada 2016-2017, penyerang asal Cile itu menyumbangkan satu gol pada semifinal kontra Man City, dan satu gol saat partai puncak melawan Chelsea.



Sumber OptaJoe
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X