Berita Transfer, Penggawa Brighton Asal Australia Pindah ke Liga China

Kompas.com - 29/08/2020, 21:43 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kanan), melepaskan tembakan ke hadapan pemain Huddersfield Town, Aaron Mooy, dalam laga Liga Inggris di John Smiths Stadium, 20 Oktober 2018.
OLI SCARFF / AFPPenyerang Liverpool, Mohamed Salah (kanan), melepaskan tembakan ke hadapan pemain Huddersfield Town, Aaron Mooy, dalam laga Liga Inggris di John Smiths Stadium, 20 Oktober 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Penggawa Brighton Hove & Albion (Brighton) Aaaron Mooy pindah ke Liga China dengan status permanen.

Mooy akan berseragam klub Shanghai SIPG.

Baca juga: Laga Pramusim Vs Brighton, Werner Kenakan Nomor Punggung 11, Ziyech 22

Kehadiran Mooy di Brighton merupakan bagian dari bertahannya klub itu dari degradasi.

Mantan gelandang serang Chelsea yang memperkuat Shanghai SIPG, Oscar dos Santos.ZHANG TONGZHOU/IMAGINECHINA/IMAGINECHINA VIA AFP Mantan gelandang serang Chelsea yang memperkuat Shanghai SIPG, Oscar dos Santos.

"Mooy menorehkan dua gol dari 32 penampilannya," kata pernyataan Brighton.

Di Brighton, sejatinya, Mooy berstatus pemain pinjaman dari klub Divisi Championship, Huddersfield.

Mohamed Salah dibayang-bayangi Dan Burn dalam laga Brighton vs Liverpool pada laga pekan ke-34 Liga Inggris yang digelar di Stadion American Express, Kamis (9/7/2020).AFP/POOL/CATHERINE IVILL Mohamed Salah dibayang-bayangi Dan Burn dalam laga Brighton vs Liverpool pada laga pekan ke-34 Liga Inggris yang digelar di Stadion American Express, Kamis (9/7/2020).

Mooy sudah dua kali dipinjamkan oleh Huddersfield ke Brighton.

Kini, Aaron Mooy berusia 29 tahun.



Sumber Xinhuanet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X