Debut VAR di Perempat Final Liga Champions Asia

Kompas.com - 29/08/2020, 15:53 WIB
Kompetisi Liga 1 2019 dapat dipastikan tidak akan menggunakan Video Assistant Referee (VAR) AFPKompetisi Liga 1 2019 dapat dipastikan tidak akan menggunakan Video Assistant Referee (VAR)

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Teknologi video asisten wasit (VAR) akan memulai debutnya pada perhelatan perempat final Liga Champions Asia (LCA) musim 2019-2020.

Para pemain timnas Thailand mendatangi suporternya usai laga melawan Indonesia pada pertandingan kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019).Kompas.com/Jalu Wisnu Wirajati Para pemain timnas Thailand mendatangi suporternya usai laga melawan Indonesia pada pertandingan kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Menurut rencana, partai perempat final akan dimulai kembali September 2020.

"Penggunaan VAR membuat sepak bola Asia memiliki kebanggaan baru," kata pernyataan Federasi Sepak Bola Asia (AFC).

Pesepak bola timnas Indonesia, Alberto Goncalves berebut bola dengan pesepak bola timnas Thailand saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0-3.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pesepak bola timnas Indonesia, Alberto Goncalves berebut bola dengan pesepak bola timnas Thailand saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0-3.

Baca juga: Pandemi Corona, Perusahaan Lokal Bantu Keuangan FAT

Sebelumnya, VAR juga memulai debut di perhelatan perempat final Liga Piala Asia 2019.

Asia Tenggara pada laga perempat final LCA hanya menyetor satu klub asal Thailand, Chiang Rai United.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X