Madura United Resmi Rekrut Alumni Juara Piala AFF U16

Kompas.com - 29/08/2020, 14:20 WIB
Mantan pemain timnas Indonesia yang juara Piala AFF U-16 tahun 2018 silam, Fadillah Nur Rahman kini bergabung dengan Madura United. Dokumentasi Madura UnitedMantan pemain timnas Indonesia yang juara Piala AFF U-16 tahun 2018 silam, Fadillah Nur Rahman kini bergabung dengan Madura United.

BANGKALAN, KOMPAS.com - Madura United resmi memperkenalkan gelandang muda Fadillah Nur Rahman sebagai rekrutan terbaru mereka.

Kabarnya, perekrutan pemain berusia 18 tahun tersebut menjadi bagian proyek jangka panjang manajemen yang berkat adanya penerapan regulasi U20 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Fadillah Nur Rahman lahir di Lubuk Alung, Padang pada 10 Februari 2002 silam.

Sebelum bergabung dengan Madura United, Fadillah terpantau bermain dan menimba ilmu di Diklat Ragunan Jakarta.

Baca juga: Rahmad Darmawan Sebut Kondisi Fisik Pemain Madura United Kurang Ideal

Dia merupakan alumnus timnas U16 asuhan pelatih Fakhri Husaini yang berhasil menorehkan sejarah dengan mengantarkan Indonesia merengkuh juara Piala AFF U16 tahun 2018 lalu.

Kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bulat membuatnya diundang kembali oleh Fakhri Husaini untuk memperkuat timnas U19 pada ajang Piala Asia U19 November 2019 lalu.

Terakhir, Fadillah Nur Rahman terpantau sempat masuk dalam daftar 44 pemain terpilih yang menjalani TC virtual Shin Tae-yong.

TC tersebut adalah yang pertama bagi pemain timnas U19 semenjak ditangani pelatih asal Korea Selatan itu.

Dia sempat bertahan dari pencoretan tahap pertama pasca-pemusatan latihan yang dipimpin Shin Tae-yong secara langsung.

Namun, namanya tidak masuk dalam daftar 30 pemain yang akan menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X