Ronald Koeman Dikecam Usai Pecat Luis Suarez via Telepon

Kompas.com - 29/08/2020, 10:00 WIB
Luis Suarez dari FC Barcelona selama pertandingan grup Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan Borussia Dortmund di Camp Nou Luis Suarez dari FC Barcelona selama pertandingan grup Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan Borussia Dortmund di Camp Nou

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dikecam atas tindakannya memecat Luis Suarez via telepon.

Kecaman itu datang dari mantan pelatih Real Madrid asal Cile, Manuel Pellegrini.

Pellegrini menilai cara Koeman memecat Luis Suarez sangat tidak manusiawi karena merendahkan derajat pemain.

"Koeman sangat tidak menghormati Luis Suarez. Itu tidak adil bagi saya," kata Pellegrini yang dikutip dari situs ESPN, Jumat (28/8/2020).

"Sebagai pelatih, Anda harus memiliki kekuatan untuk berbicara langsung ke pemain, apalagi ketika ingin mengatakan bahwa mereka tidak memiliki masa depan di klub," tutur Pellegrini.

"Meski sangat menyakitkan, cara itu harus dilakukan setiap pelatih. Memecat pemain melalui telepon adalah bukti kurangnya rasa hormat," ucap Pellegrini menambahkan.

Baca juga: Kepergian Luis Suarez Akan Membuat Barcelona Merugi

Koeman dikabarkan memecat Luis Suarez melalui telepon pada Senin (24/8/2020) waktu setempat.

Cara Koeman mendepak Luis Suarez kemudian bocor di media dan langsung menjadi kontroversi.

Pembicaraan keduanya dikabarkan hanya berlangsung tidak lebih dari 60 detik.

Luis Suarez memang kerap disebut masuk daftar jual Barcelona setelah Ronald Koeman ditunjuk menjadi pelatih pada 19 Agutus 2020.

Halaman:


Sumber ESPN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X