Soal Tragedi 2-8 di Liga Champions, Mueller Sentil Pemanasan Barcelona

Kompas.com - 28/08/2020, 08:19 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, saat merayakan gol ke gawang Barcelona pada perempat final Liga Champions, 14 Agustus 2020. AFP/RAFAEL MARCHANTEPenyerang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, saat merayakan gol ke gawang Barcelona pada perempat final Liga Champions, 14 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Penyerang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, "menyentil" proses pemanasan skuad Barcelona saat bersiap menghadapi perempat final Liga Champions 2019-2020.

Kala itu, perjuangan Barcelona berujung tragis. Mereka dibuat tak berkutik dan takluk 2-8 dari Bayern Muenchen.

Hasil itu membuat Barcelona tersingkir dari persaingan menuju trofi Liga Champions, sedangkan Bayern Muenchen berhak melaju ke babak selanjutnya.

Pasukan Die Roten, julukan Bayern Muenchen, pun tampil meyakinkan pada semifinal sehingga berhasil lolos ke partai puncak.

Baca juga: Reaksi Keras 4 Media Spanyol Usai Barca Dilumat Bayern Muenchen di Liga Champions

Pada laga pamungkas Liga Champions 2019-2020, Bayern Muenchen menghadapi wakil Perancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Skuad asuhan Hansi Flick itu kemudian mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0 dan berhak membawa pulang trofi Liga Champions keenam mereka.

Saat pasukan Bayern Muenchen tengah dinaungi perasaan gembira, suasana buruk melanda skuad Blaugrana, julukan Barcelona.

Lionel Messi dkk merasa terpukul dengan kekalahan telak dari Bayern Muenchen di perempat final.

Baca juga: Senangnya Pemain Bayern Muenchen Bisa Permalukan Messi dan Barcelona

Mueller yang menjadi saksi tragedi tersebut, mengungkapkan pendapatnya dengan "menyentil" proses pemanasan skuad Barcelona.

Menurut Mueller, pasukan Blaugrana terlalu santai dan tidak melakukan pemanasan secara maksimal saat itu.

Halaman:


Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X