Kompas.com - 27/08/2020, 20:00 WIB
Headline media olahraga Perancis, LEquipe, yang menggambarkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Tulisan di judul adalah: Antoine Griezmann, di pusat permainan. LEQUIPEHeadline media olahraga Perancis, LEquipe, yang menggambarkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Tulisan di judul adalah: Antoine Griezmann, di pusat permainan.

KOMPAS.com - Media olahraga terkemuka Perancis, L'Equipe, memberikan bocoran bagaimana pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, akan memberi peran lebih besar bagi Antoine Griezmann musim depan.

L'Equipe bahkan memasang headline Lionel Messi tertunduk sembari membelakangi kamera sementara Antoine Griezmann tersenyum lebar dan menghadap depan.

Hal ini ibarat media Perancis tersebut mengumumkan pergantian tampuk kepemimpinan dari Sang Messiah ke raja baru di Camp Nou.

Menurut Mundo Deportivo, L'Equipe mengungkapkan pembicaraan yang Griezmann dan Koeman adakan beberapa hari lalu.

Baca juga: Beredar Rekaman Suara Messi Bilang Setuju ke Man City, Begini Faktanya

Dialog ini menjadi bagian dari diskusi sang pelatih anyar bersama para pemain Barcelona, termasuk ke Luis Suarez, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, dan Samuel Umtiti yang dikatakan sudah tak punya masa depan di Camp Nou.

Koeman dikatakan memberi janji kepada penyerang berusia 29 tahun tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sang pelatih disinyalir bakal memberi penyerang timnas Perancis ini "peran kepemimpinan lebih besar" dan "kebebasan bermain di lini depan" seperti yang ia miliki di Atletico Madrid atau timnas Les Bleus.

Kendati tak diperinci peran kepemimpinan itu seperti apa, pembicaraan dengan Griezmann berlangsung beberapa hari sebelum Messi mengirim burofax kepada Presiden Josep Maria Bartomeu untuk menandakan keinginannya cabut dari kubu Camp Nou.

Asumsi yang beredar adalah Griezmann bakal mengambil ban kapten apabila Lionel Messi benar hengkang.

"Kamu pernah melakukannya di Atletico, dan kamu akan melakukannya di Barca," tutur Koeman seperti dikutip secara verbatim oleh L'Equipe.

Baca juga: Lionel Messi Haus Gol Lawan Tim-tim Elite Inggris, kecuali...

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.