Enggan Minta Maaf Usai Divonis 21 Bulan Penjara, Maguire Dapat Sindiran Keras

Kompas.com - 27/08/2020, 11:00 WIB
Harry Maguire dari Manchester United beraksi saat pertandingan Liga Premier antara Manchester United dan Aston Villa di Old Trafford Harry Maguire dari Manchester United beraksi saat pertandingan Liga Premier antara Manchester United dan Aston Villa di Old Trafford


KOMPAS.com - Bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire, mendapat sindiran keras karena enggan meminta maaf usai dinyatakan bersalah dan divonis 21 bulan oleh Pengadilan Yunani.

Sindiran itu datang dari pengacara penuntut, Dr. Ioannis Paradissis, mengatakan bahwa Maguire harus meminta maaf jika ingin mendapat keringanan hukuman.

Maguire bersama dua rekannya dinyatakan bersalah setelah terlibat perkelahian dengan sesama turis di luar bar Fabrica, Pulau Mykonos, Yunani, Kamis (20/8/2020) malam waktu setempat.

Mereka juga diduga memukuli polisi setempat yang datang dengan maksud melerai.

Baca juga: BREAKING NEWS - Harry Maguire Dinyatakan Bersalah dalam Kasus Perkelahian di Yunani

Ketiganya kemudian harus menjalani persidangan pada Selasa (25/8/2020) waktu setempat.

Harry Maguire dinyatakan bersalah dengan tuduhan melakukan tindak kekerasan, menolak penangkapan, dan upaya penyuapan berulang kali. Alhasil, Maguire divonis 21 bulan penjara.

Namun, dia tidak akan ditahan. Sky Sports melaporkan bahwa penahanan Harry Maguire ditangguhkan karena merupakan bentuk kejahatan pertama dan merupakan tindak pidana ringan.

Setelah hasil vonis diketahui, pengacara penuntut mengatakan bahwa korban masih menunggu itikad baik Maguire untuk meminta maaf.

Baca juga: Kronologi Perkelahian yang Buat Harry Maguire Ditangkap Polisi Yunani

Akan tetapi, Maguire tidak merasa bersalah dan akan mengajukan banding atas tuduhan yang ia terima.

Dia berdalih, sikap yang dilakukan pada malam kejadian adalah untuk melindungi saudara perempuannya yang diserang oleh sekelompok gangster.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X