Bawa 4 Pemain Berpostur Tinggi ke Kroasia, Bukti Shin Tae-yong Utamakan Postur Tubuh

Kompas.com - 27/08/2020, 10:40 WIB
Timnas U19 Indonesia memulai latihan perdana plus seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Senin (13/1/2020). DOK. PSSITimnas U19 Indonesia memulai latihan perdana plus seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Senin (13/1/2020).

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengumumkan 30 nama pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan di Kroasia.

Dari 30 pemain, ada empat penyerang tengah yang memiliki postur tinggi.

Mereka adalah Saddam Gaffar (PSS Sleman), Serdi Ephy Fano (Bhayangkara FC), Ahmad Afhridrizal (Vamos Indonesia) dan Moh. Bahril (PSIS Semarang).

Saddam Gaffar adalah striker berpostur 183 cm milik PSS Sleman. Dia adalah striker timnas U-18 Indonesia yang sempat tampil dalam 3 laga di Piala AFF U-18 2019.

Baca juga: Shin Tae-yong Coret Satu Pemain yang Loloskan Garuda Muda ke Piala Asia U-19

Serdi Fano juga pernah masuk ke timnas U-19 Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung tahun lalu. Penyerang milik Bhayangkara FC itu punya postur setinggi 178 cm.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun, Ahmad Afhridrizal dan Moh. Bahril merupakan debutan untuk skuad timnas U19 Indonesia.

Ahmad Afhridrizal yang memiliki tinggi 178 cm itu adalah pemain yang berguru di Spanyol bersama program Vamos Indonesia sejak 2019 lalu.

Meski dirinya pernah dipanggil ke timnas U-16 Indonesia pada 2018, pemanggilan timnas U-19 Indonesia merupakan kali pertama baginya.

Sementara itu, Moh. Bahril memiliki postur tubuh tinggi mencapai 183 cm. Dia pernah tampil di Liga Elite Pro Academy (EPA) U18 2019 dan mencetak dua gol dari sembilan laga.

Empat pemain tersebut sekaligus membuktikan bahwa Shin Tae-yong mengutamakan postur tubuh dalam pemilihan pemain, seperti yang pernah diungkapkannya pada Januari 2020.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.