Dampak Buruk Kepergian Lionel Messi

Kompas.com - 27/08/2020, 09:40 WIB
Reaksi mega bintang Barcelona, Lionel Messi, pada laga kontra perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. AFP/MANU FERNANDEZReaksi mega bintang Barcelona, Lionel Messi, pada laga kontra perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, angkat bicara soal Lionel Messi yang dikabarkan ingin pergi dari Barcelona.

Calderon menyebut bahwa kepergian Lionel Messi bukan hanya buruk bagi Barcelona melainkan juga untuk La Liga (kasta teratas Liga Spanyol).

Lebih lanjut, Roman Calderon menilai LaLiga menjadi salah satu liga sepak bola Eropa yang diminati karena sempat diramaikan dengan dua bintang sekaligus.

Ada Lionel Messi di Barcelona dan Cristiano Ronaldo yang dulu sempat berseragam Real Madrid.

Baca juga: Keraguan Eks Bos Real Madrid soal Hasrat Lionel Messi Pergi dari Barcelona

Setelah Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus dan sekarang berhembus isu Messi akan hengkang dari Barcelona, Calderon menilai LaLiga akan kehilangan auranya.

"Akan sangat menyakitkan bagi LaLiga jika Messi pergi. LaLiga akan kehilangan citra, kualitas, dan pertunjukan," kata Ramon Calderon seperti dilansir dari Goal.

"Kami sangat beruntung memiliki Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bermain di liga kami selama 10 tahun terakhir. Mereka adalah dua pemain terbaik di dunia sejauh ini."

"Mereka tidak akan berada di sini lagi, tidak satu pun dari mereka akan bersama kami," ujarnya.

"Ini benar-benar menyakitkan bagi liga kami dan untuk para penggemar," lanjut Ramon Calderon menambahkan.

Calderon pun mengaku sangat terkejut dengan kabar ini. Sebab, dia berpikir bahwa Messi selamanya ingin berada di Barcelona dan menghabiskan kariernya di Catalunya.

Halaman:


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X