Ibarat Pernikahan, Barcelona Ingin Jaga Rumah Tangga dengan Messi

Kompas.com - 26/08/2020, 21:23 WIB
Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Osasuna pada laga Liga Spanyol. Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. AFP/LLUIS GENEMega bintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Osasuna pada laga Liga Spanyol. Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Hubungan Barcelona dan megabintang sepak bola Lionel Messi diibaratkan sebuah pernikahan yang telah memberikan banyak kebahagiaan bagi penggemar.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Olahraga Barcelona Ramon Planes menanggapi kabar perpecahan yang dialami rumah tangga tim yang bermarkas di Camp Nou itu dengan sang kapten, Lionel Messi.

Lionel Messi, yang kini berusia 33 tahun, dilaporkan telah mengatakan kepada klub bahwa dia ingin mengaktifkan klausul yang memungkinkan dia pergi dari Barcelona.

Namun, hal itu coba diredam oleh sang direktur olahraga Ramon Planes yang menyebut Messi akan tetap menjadi bagian Barcelona.

Baca juga: Eks Presiden Barcelona: Kepergian Messi Akan Lebih Memalukan dari Kekalahan 2-8

"Barcelona dan Messi seperti sebuah pernikahan. Keduanya telah memberikan begitu banyak kepada satu sama lain dan telah membawa banyak kegembiraan bagi para penggemar," kata Planes dikutip dari BBC Sports, Rabu (26/8/2020).

"Saya pikir masa depan itu positif. Saya orang yang optimistis," tuturnya.

Planes pun mengatakan bahwa Barcelona akan membangun sebuah tim dengan pemain penting seperti Lionel Messi.

"Apa yang terjadi telah terjadi dan ide kami adalah membangun tim di sekitar pemain paling penting di dunia (Messi)," ujarnya.

"Kami ingin membangun siklus kemenangan lain yang dipimpin oleh pemain terbaik di dunia, yang terbaik dalam sejarah," ucap Planes.

Baca juga: Pergi dari Barcelona, Lionel Messi Resmi Gabung Repsol Honda

Kontrak Messi di Barcelona sejatinya baru akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Namun, pemilik enam gelar Ballon d'Or itu memiliki klausul khusus dalam kontraknya dengan Barcelona.

Dalam kontrak terakhir yang ia tandatangani pada 2017, Messi punya klausul bisa meninggalkan Barcelona setiap akhir musim, tepatnya pada tanggal 30 Juni setiap tahun.

Klausul tersebut memungkinkan Messi pergi dengan status bebas transfer selama ia mengabarkannya kepada klub.

Messi kini dikaitkan dengan beberapa klub, yakni Manchester City, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain.



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X