Barcelona: Tak Ada Perpecahan, Kami Ingin Messi Tetap di Sini

Kompas.com - 26/08/2020, 19:58 WIB
Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, berpose bersama Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, setelah sang kapten menandatangani perpanjangan kontrak pada 25 November 2017. AFP/HO/BARCELONA FC PRESS OFFICEMega bintang Barcelona, Lionel Messi, berpose bersama Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, setelah sang kapten menandatangani perpanjangan kontrak pada 25 November 2017.

BARCELONA, KOMPAS.com - Direktur Olahraga Barcelona, Ramon Planes, memastikan manajemen tim sedang berusaha keras untuk membuat Lionel Messi bertahan musim depan.

Lionel Messi saat ini sedang jadi topik hangat di dunia olahraga setelah ia dikabarkan ingin hengkang dari Barcelona pada musim panas ini.

Kabar itu pertama kali diberitakan oleh Tyc Sports, Selasa (25/8/2020) waktu setempat.

Messi dikabarkan ingin pergi dari Barcelona dengan mengaktifkan klausul khusus dalam kontraknya yang akan berakhir Juni 2021.

Klausul khusus itu adalah Messi diperbolehkan pindah setiap akhir musim dengan catatan berkomunikasi terlebih dahulu dengan manajemen Barcelona.

Baca juga: Reaksi Puyol dan Suarez Saat Tahu Messi Memilih Pergi dari Barcelona

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Klausul itu kini menjadi polemik karena akhir kalendar kompetisi musim lalu molor dari Juni menjadi Agustus 2020 akibat pandemi virus corona.

Kubu Messi dikabarkan bersikukuh bahwa klausul khusus tersebut masih berlaku meskipun akhir kompetisi molor.

Di sisi lain, Barcelona dikabarkan menganggap klausul khusus itu tidak berlaku karena berpegang kepada tanggal yakni Juni 2020.

Alhasil, Barcelona kini berpegang kepada nilai pelepasan yakni 700 juta euro atau setara Rp 12 triliun jika Messi ingin meninggalkan tim.

Menanggapi rumor tersebut, Ramon Planes memastikan Barcelona saat ini sedang berusaha keras untuk meyakinkan Messi bertahan di Barcelona.

Baca juga: Awal Musim Ini, Messi Pernah Ungkap Klausul Misterius di Barcelona

Halaman:


Sumber Sport.es
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X