Dinyatakan Bersalah, Harry Maguire Divonis 21 Bulan Penjara dan Dicoret dari Timnas Inggris

Kompas.com - 26/08/2020, 09:34 WIB
Harry Maguire dari Manchester United beraksi saat pertandingan Liga Premier antara Watford FC dan Manchester United di Vicarage Road pada 22 Desember 2019 di Watford Harry Maguire dari Manchester United beraksi saat pertandingan Liga Premier antara Watford FC dan Manchester United di Vicarage Road pada 22 Desember 2019 di Watford

KOMPAS.com - Bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire, dinyatakan bersalah dalam kasus perkelahian di Yunani dan divonis 21 bulan penjara.

Harry Maguire bersama dua rekannya ditangkap di Mykonos, Yunani, pada kamis (20/8/2020) malam waktu setempat.

Ketiganya ditangkap setelah terlibat pertengkaran dengan sesama turis di luar bar Fabrica di Mykonos. Harry Maguire dan dua rekannya juga diduga memukuli polisi setempat yang datang melerai.

Pada persidangan yang digelar pada Selasa (25/8/2020) waktu setempat, Harry Maguire pun dinyatakan bersalah.

Baca juga: Kronologi Perkelahian yang Buat Harry Maguire Ditangkap Polisi Yunani

Harry Maguire dinyatakan bersalah dengan tuduhan melakukan tindak kekerasan, menolak penangkapan, dan upaya penyuapan berulang kali. Alhasil, Maguire divonis 21 bulan penjara. Namun, dia tidak akan ditahan.

Sky Sports melaporkan bahwa penahanan Harry Maguire ditangguhkan karena merupakan bentuk kejahatan pertama dan merupakan tindak pidana ringan. Harry Maguire dan tim kuasanya juga akan mengajukan banding. 

"Setelah sidang hari ini (Selasa), saya sudah menginstruksikan kepada tim kuasa hukum saya untuk segera mengajukan banding," kata Harry Maguire, dikutip dari Sky Sports.

"Saya tetap percaya diri bahwa kami tidak bersalah dalam masalah ini. Saya, keluarga, dan teman-teman saya adalah korban," lanjutnya.

Adapun, pengacara yang membantu para korban mengatakan korban masih menunggu itikad baik Harry Maguire untuk meminta maaf.

"Ketika Anda seorang atlet dan menjadi panutan, itu berarti harus menerima apa yang telah Anda lakukan dan meminta maaf," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X