Ucapan Maguire Saat Diciduk Polisi: Saya Orang Kaya, Kapten Man United!

Kompas.com - 25/08/2020, 21:41 WIB
Harry Maguire menjalani debutnya berseragam Setan Merah pada laga Manchester United vs Chelsea di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, 11 Agustus 2019. AFP/OLI SCARFFHarry Maguire menjalani debutnya berseragam Setan Merah pada laga Manchester United vs Chelsea di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, 11 Agustus 2019.

KOMPAS.com - Persidangan kasus kekerasan terhadap petugas Kepolisian Yunani yang dituduhkan ke kapten Manchester United, Harry Maguire, dilanjutkan Selasa (25/8/2020) waktu setempat.

Maguire pada persidangan kali ini tidak hadir dan diwakili oleh pengacaranya, Alexis Anagnostakis.

Sebelumnya, Maguire ditangkap polisi di Pulau Mykonos, Yunani, Kamis (20/8/2020).

Maguire dan dua rekannya ditangkap setelah terlibat pertengkaran dengan sesama turis di luar bar Fabrica di Mykonos, Yunani.

Bek termahal dunia itu juga diduga melakukan kekerasan terhadap petugas kepolisian yang datang melerai pertengkaran tersebut.

Dikutip dari situs BBC Sport, Maguire kini harus menjalani persidangan dengan tuduhan kekerasan terhadap petugas, ketidakpatuhan, menyebabkan luka tubuh, hinaan, dan usaha mengeroyok petugas.

Baca juga: Kronologi Perkelahian yang Buat Harry Maguire Ditangkap Polisi Yunani

Setelah ditahan dua hari, Maguire sempat menghadiri persidangan dan menyatakan bahwa dirinya tidak bersalah.

Maguire kemudian dibebaskan, Sabtu (22/8/2020), dan diperbolehkan pulang ke Inggris karena hakim menganggapnya tidak perlu hadir di persidangan lanjutan.

Pada persidangan lanjutan kali ini, beberapa pihak Kepolisian Yunani dan pengacara Maguire saling beradu argumen.

Pihak Kepolisian Yunani menyebut Harry Maguire sangat tidak kooperatif ketika ditangkap.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X