Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geoffrey Castillion Terkejut dengan Atmosfer Sepak Bola Indonesia

Kompas.com - 25/08/2020, 19:31 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion, mengungkapkan kesan positifnya terhadap atmosfer sepak bola Indonesia.

Castillion yang tengah menjalani musim pertamanya di kompetisi nasional itu terkesan dengan fanatisme dan loyalitas suporter Indonesia.

Castillion tak menampik, salah satu alasannya mau untuk menerima pinangan Persib lantaran atmosfer sepak bolanya yang menarik.

Saat mendapatkan tawaran menjalani seleksi di Persib, Castillion sempat mencari sejumlah informasi dan referensi mengenai sepak bola Indonesia melalui video di YouTube.

Baca juga: Tiga Pekan Sesi Latihan Persib, Dua Pemain Alami Cedera Ringan

Selain itu, dia juga sempat mendapatkan informasi dari beberapa rekannya di Belanda tentang sepak bola Indonesia.

Melalui informasi tersebut, Castillion pun merasa tertarik dan akhirnya memutuskan untuk pergi ke Bandung.

Setelah tiba di Bandung dan merasakan langsung atmosfer sepak bola di Indonesia, Castillion mengaku terkejut.

Sebab, apa yang dia rasakan melebihi ekspektasinya sebelumnya. Dikatakan Castillion, kecintaan orang-orang terhadap sepak bola sangat luar biasa.

Baca juga: Persib Bandung Kesulitan Cari Lawan Uji Tanding

"Ketika tiba di Bandung, saya sangat terkejut dengan atmosfer sepak bola di sini, meski sebelumnya saya sudah mulai mencari tahu informasi soal Indonesia dari YouTube dan beberapa teman saya," kata Castillion di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (25/8/2020).

"Namun, ketika saya merasakan atmosfernya secara langsung. Saya merasa terkejut. Sangat bagus, suporter seakan hidup untuk sepak bola dan untuk tim kebanggaan mereka. Saya terkesan ketika mencetak gol, sorak-sorai penonton begitu luar biasa," kata dia.

Castillion memang terbilang pendatang baru di sepak bola Indonesia. Kendati demikian, dia sudah bisa beradaptasi dengan baik. Buktinya, dari tiga laga yang dijalaninya bersama Persib, dua gol berhasil dikoleksinya.

Tidak hanya itu, Castillion juga turut berkontribusi membawa Persib memuncaki daftar klasemen sementara Liga 1 2020.

Klub berjulukan Maung Bandung itu bertengger di posisi pertama dengan sembilan poin karena mampu melewati tiga laga awal dengan sapu bersih kemenangan.

Baca juga: Ada Pemain Timnas U19 Indonesia yang Ingin Gabung ke Persib, tetapi...

"Saya juga bisa memulai liga dengan bagus karena mengoleksi 9 poin. Saya harap bisa melanjutkan itu sekarang," kata Castillion.

Selain dengan atmosfer sepak bola Indonesia, Castillion juga merasa nyaman tinggal di Bandung. Terlebih lagi, dia kini sudah memiliki tempat tinggal sendiri di Bandung.

Rencananya, setelah situasi terkait Covid-19 reda, Castillion akan mengajak serta istri dan anaknya untuk tinggal di Bandung.

"Ya tentunya saya nyaman tinggal di Bandung. Saya juga sudah mempunyai tempat tinggal sendiri sekarang, jadi saya bisa tinggal bersama keluarga saya. Jadi saya pikir sangat bagus," ucap Castillion.

"Saat ini saya belum ajak keluarga saya karena turis belum bisa masuk ke Indonesia. Namun, nanti setelah situasinya reda saya akan ajak keluarga saya untuk menyusul ke sini," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com