Tiga Pekan Sesi Latihan Persib, Dua Pemain Alami Cedera Ringan

Kompas.com - 25/08/2020, 18:26 WIB
Para pemain Persib Bandung menjalani latihan fisik di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (21/8/2020). Official Persib BandungPara pemain Persib Bandung menjalani latihan fisik di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (21/8/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Dua pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion dan Febri Hariyadi, tak mengikuti sesi latihan tim secara penuh.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, kedua pemain tersebut mengalami cedera sehingga tidak dipaksakan untuk ikut dalam sesi small side games.

Alberts mengatakan, Castillion mengalami cedera pergelangan kaki karena terkilir. Adapun Febri mengalami masalah di bagian punggung bawahnya.

Cedera tersebut dialami Febri karena latihan berlebihan. Sebelumnya, dia juga menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia.

Baca juga: Ada Pemain Timnas U19 Indonesia yang Ingin Gabung ke Persib, tetapi...

Robert tidak khawatir dengan kondisi Castillion dan Febri. Sebab, cedera yang dialami keduanya tergolong ringan.

Febri dan Castillion pun sudah bisa kembali mengikuti sesi latihan Persib berikutnya pada Kamis (27/8/2020).

"Geoffrey mengalami masalah di engkelnya karena terkilir, jadi dia masih harus menjalani pemulihan. Febri sebelumnya sudah banyak berlatih dengan tim nasional dan dia terlihat mengalami latihan berlebih hingga mengalami cedera," kata Alberts di Stadion GBLA, Selasa (25/8/2020).

"Febri tadi datang ke sini dengan perasaan yang kurang nyaman, jadi kami memberikan waktu baginya beristirahat. Dia ada masalah di punggung bagian bawah dan sudah bisa berlatih Kamis nanti," kata dia.

Baca juga: Persib Bandung Kesulitan Cari Lawan Uji Tanding

Selain Febri dan Castillion, Beckham Putra Nugraha juga tengah di rawat di rumah sakit.

Belum diketahui sakit yang dialami Beckham karena adik kandung Gian Zola Nugraha itu sejatinya sedang dalam program pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-19.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X