Kompas.com - 25/08/2020, 09:24 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (18/8/2020). Official Persib BandungPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (18/8/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung dipastikan tidak mendatangkan pemain baru dari klub lain untuk memenuhi regulasi pemain U-20 dalam lanjutan Liga 2 2020.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku tidak tertarik untuk mendatangkan pemain muda dari tim lain, apalagi bila statusnya pemain asing.

Alberts menegaskan, dirinya ingin berkontribusi dalam proses pembinaan pemain muda di tim Persib.

Oleh karena itu, untuk memenuhi kuota pemain U-20 di dalam skuadnya musim ini, Alberts akan mempromosikan sejumlah pemain dari Persib U-20 ke tim senior.

Baca juga: Persib Bandung Kesulitan Cari Lawan Uji Tanding

Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengatakan, mengambil pemain muda dari klub lain apalagi dari luar negeri sama saja dengan menghentikan pengembangan pemain muda.

Oleh karena Itu dalam melengkapi skuad mudanya, Alberts lebih memprioritaskan akademi Persib sebagai lumbung pemain muda bagi klub berjulukan Maung Bandung itu.

"Saya pikir ini sangat penting bahwa sepakbola Indonesia harus melihat talenta yang ada. Kami punya banyak talenta bagus dan kami tidak tertarik untuk membawa pemain U-20 dari klub lain atau dari luar negeri," kata Alberts, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (24/8/2020).

"Karena itu artinya kami menghentikan pengembangan pemain muda dan menghentikan talenta yang kami miliki untuk bermain di liga dan menjadi wakil di timnas," sambung dia.

Persib memang dikenal sebagai salah satu kesebelasan di Indonesia dengan sistem pembinaan pemain muda terbaik.

Tim lintas usia Persib sering meraih gelar juara di kompetisi. Terakhir, Persib U-19 dan U-16 menyabut gelar juara dalam satu musim yang sama, tahun 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X