Oh In-kyun Pensiun, Jonathan Bauman Ucapkan Selamat

Kompas.com - 24/08/2020, 23:54 WIB
Pemain asing Arema FC musim 2020, Oh In Kyun (kiri) dan Jonathan Bauman (kanan). KOMPAS.com/Suci RahayuPemain asing Arema FC musim 2020, Oh In Kyun (kiri) dan Jonathan Bauman (kanan).

KOMPAS.com - Keputusan gelandang asal Korea Selatan, Oh In-kyun, mengakhiri kariernya jelang lanjutan Liga 1 2020 cukup mengejutkan publik.

Dia pensiun pada usia 35 tahun setelah tidak menemukan kata sepakat dalam renegosiasi kontrak bersama Arema FC.

Keputusan mantan gelandang Persib Bandung tersebut mengundang banyak komentar dari sejumlah pemain lainnya, tak terkecuali Jonathan Bauman.

Oh In-kyun dan Bauman memiliki kedekatan saat bermain bersama Persib Bandung di bawah asuhan Mario Gomez. Ketiganya kemudian bereuni kembali di Arema FC pada awal 2020.

Baca juga: Mundur dari Arema FC, Oh In-kyun Gantung Sepatu

Bagi Jonathan Bauman, Oh In-kyun adalah sosok yang sangat spesial. Tidak hanya sebagai rekan seprofesi, tetapi juga sahabat perjuangan.

Ucapan dan rasa terima kasih pun diucapkan melalui akun Instagramnya @jonibauman.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada salah satu sahabat terbaik saya," tulis pemain asal Argentina itu.

"Saya merasa beruntung bisa bertemu dengan pemain yang luar biasa profesional dan seorang pribadi yang hebat," lanjutnya.

Dia bercerita soal kegagalan merengkuh gelar juara bersama, tetapi hal tersebut akan menjadi sebuah cerita yang akan terus dikenang.

Tak lupa dia berterima kasih kepada Oh In-kyun yang sudah mengajarkan kultur budaya Indonesia dan Korea Selatan serta berterima kasih rela menjadi mentor bahasa Inggrisnya selama ini.

Baca juga: Pengganti Bauman dan Inkyun Jadi Wewenang Pelatih Baru Arema FC

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X