Hanya Main 10 Laga, Pemain Ini Raih 5 Trofi Termasuk Liga Champions

Kompas.com - 24/08/2020, 21:20 WIB
Pemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi dengan trofi juara setelah menang dalam laga final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (23/8/2020). Bayern Muenchen keluar sebagai juara Liga Champions 2019-2020 setelah berhasil menundukkan PSG di final dengan skor 1-0. AFP/POOL/MANU FERNANDEZPemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi dengan trofi juara setelah menang dalam laga final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (23/8/2020). Bayern Muenchen keluar sebagai juara Liga Champions 2019-2020 setelah berhasil menundukkan PSG di final dengan skor 1-0.

KOMPAS.com - Alvaro Odriozola bisa dikatakan pemain paling beruntung karena berhasil meraih lima trofi, termasuk gelar Liga Champions musim ini.

Bagaimana tidak, lima trofi didapatkan Odriozola dari dua klub berbeda dan hanya bermain 10 laga musim ini.

Alvaro Odriozola merupakan bek kanan Real Madrid yang dipinjamkan ke Bayern Muenchen pada Januari 2020.

Bersama Real Madrid, Odriozola tampil lima laga dengan rincian empat di Liga Spanyol dan satu di Liga Champions.

Baca juga: VIDEO - Rekan Setim Sorak-sorai, Bek Bayern Pilih Peluk Neymar yang Menangis...

Hal itu membuat Odriozola kecipratan medali juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol yang didapat skuad Real Madrid musim ini.

Meski tersisih dari skuad Real Madrid, Odriozola justru mendapat keberuntungan ketika bergabung ke Bayern Muenchen dengan status pemain pinjaman.

Odriozola termasuk ke dalam skuad Bayern Muenchen yang berhasil meraih trebel winners atau juara Liga Champions, Liga Jerman, dan Piala Jerman, musim ini.

Bersama Bayern Muenchen, Odriozola hanya tampil lima kali dengan rincian tiga di Liga Jerman, satu di Piala Jerman, dan sekali di Liga Champions.

Jika dijumlahkan, total waktu penampilan Odriozola di Real Madrid dan Bayern Muenchen musim ini hanya 613 menit.

Itu artinya, Odriozola hanya membutuhkan dua laga untuk bisa meraih satu trofi musim ini.

Baca juga: Rayakan Juara dengan Trofi Terbalik, Hernandez Copy Cara Legenda Bayern

Odriozola kemungkinan besar akan kembali ke Real Madrid musim depan.

Hingga saat ini, Bayern Muenchen masih belum menunjukkan tanda-tanda ingin memperpanjang masa peminjaman Odriozola.

Bayern Muenchen pada Januari 2020 meminjam Odriozola karena Benjamin Parvard mengalami cedera otot dan harus absen lebih dari satu bulan.

Parvard kini sudah pulih dan dipastikan akan kembali menjadi bek kanan utama Bayern Muenchen musim depan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X