Jacksen F Tiago Semringah Kondisi Pemain Persipura Tetap Terjaga

Kompas.com - 24/08/2020, 19:40 WIB
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago (kiri) saat berdiskusi dengan pelatih fisik Breno Araujo (kanan) saat latihan rutin di Lapangan Agrokusuma Batu, JAwa Timur, Senin (24/08/2020) pagi. KOMPAS.com/Suci RahayuPelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago (kiri) saat berdiskusi dengan pelatih fisik Breno Araujo (kanan) saat latihan rutin di Lapangan Agrokusuma Batu, JAwa Timur, Senin (24/08/2020) pagi.

BATU, KOMPAS.com - Persipura Jayapura mulai kembali mempersiapkan diri menyongsong lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Saat ini, skuad Persipura asuhan pelatih Jacksen F Tiago sedang menjalani pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur.

Pemusatan latihan para pemain Mutiara Hitam sudah memasuki hari keempat.

Meskipun baru berjalan, Jacksen F Tiago sudah mendapatkan kesan positif perkembangan anak asuhnya.

Baca juga: Persipura Tunggu Kejelasan Detail Teknis Penyelenggaraan Liga 1 2020

Jacksen mengapresiasi kedisiplinan para pemain Persipura yang tetap menjaga kondisi fisik mereka selama libur kompetisi akibat pandemi Covid-19.

"Saya nilai sangat baik, ya. Anak-anak selama ini sudah kami drill terus, meskipun secara virtual. Tetapi dari aspek fisik tidak turun drastis," kata pelatih berusia 52 tahun itu.

Meskipun demikian, mantan pelatih Barito Putra tersebut tidak menampik ada penurunan kondisi.

Hal yang wajar mengingat pemain sudah tidak menyentuh lapangan pertandingan dan training ground selama kurang lebih lima bulan.

Baca juga: Timnas Indonesia Dilatih Shin Tae-yong, Begini Tanggapan Pelatih Persipura

"Tetap ada penurunan, terutama dari aspek endurance dan feeling ball. Tinggal sekarang kami mengasah itu. Makanya, mungkin selama 10 sampai 15 hari kami fokus mengembalikan itu," tutur Jacksen.

"Tadi teman-teman bisa lihat sendiri akurasi crossing cukup baik. Ada beberapa situasi passing yang salah, tetapi akurasi crossing dan penempatan posisi cukup baik, dan saya dapat feedback dari teman-teman pelatih bahwa cukup terjadi banyak gol di sana."

"Sehingga, saya sangat puas dengan apa yang dilakukan anak-anak selama ini. Tinggal kami pandai mengatur volume dan intensitas latihan supaya tidak menyebabkan cedera," ucap mantan pemain Persebaya Surabaya itu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X