Kondisi Pemain Persib Belum Siap untuk 90 Menit Laga, Intensitas Latihan Ditingkatkan

Kompas.com - 24/08/2020, 19:00 WIB
Para Pemain Persib bandung melakukan peregangan tanpa bola pada latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gede Bage, Kota Bandung, Senin (10/8/2020). Persib memulai rutinitas latihan di masa adaptasi kebiasaan baru sebagai bagian persiapan menghadapi kompetisi yang rencananya digelar Oktober mendatang. Persib.co.id. Official Persib BandungPara Pemain Persib bandung melakukan peregangan tanpa bola pada latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gede Bage, Kota Bandung, Senin (10/8/2020). Persib memulai rutinitas latihan di masa adaptasi kebiasaan baru sebagai bagian persiapan menghadapi kompetisi yang rencananya digelar Oktober mendatang. Persib.co.id.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mulai meningkatkan intensitas latihan dalam masa persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts.

Dalam masa persiapan menghadapi kompetisi, klub berjulukan Maung Bandung itu sudah dua pekan menggelar sesi latihan bersama.

Dalam kurun waktu tersebut, Supardi Nasir dkk cenderung diberikan program latihan dengan intensitas sedang.

Alberts mengatakan, dalam dua pekan sesi latihan sebelumnya, performa para pemain Persib terus menunjukkan grafik meningkat.

Baca juga: Penyerang Muda Persib Siap Kerja Keras demi Menit Bermain di Kompetisi

 

Oleh karena itu, Alberts menginginkan intensitas latihan yang dijalani pemain meningkat pada pekan ketiga ini.

"Setelah kami memainkan game selama 90 menit pada Sabtu lalu, pekan ini akan dilakukan latihan dengan intensitas tinggi dengan game yang lebih cepat," kata Alberts kepada wartawan, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (24/8/2020).

Peningkatan intensitas latihan bertujuan untuk membiasakan para pemain dalam permainan dengan tempo tinggi.

Alberts menginginkan anak asuhnya bisa menerapkan pola permainan agresif, atau cepat dalam pergerakan, berpikir, dan melakukan transisi dalam pertandingan.

"Kami ingin para pemain bisa lebih cepat dalam bergerak maupun berpikir, dan juga bagaimana mereka bisa lebih cepat dalam recovery," tutur Alberts.

"Jadi pemain harus beradaptasi melakukan recovery dan itu yang menjadi fokus. Lalu pada hari Sabtu kami akan melakukan game selama 90 menit lagi," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X