Kompas.com - 24/08/2020, 11:40 WIB
Bek Bayern Muenchen, Alphonso Davies, berfoto bersama trofi Si Kuping Besar Liga Champions 2019-2020. AFP/MIGUEL A. LOPES / POOLBek Bayern Muenchen, Alphonso Davies, berfoto bersama trofi Si Kuping Besar Liga Champions 2019-2020.

LISBON, KOMPAS.com - Bek Bayern Muenchen, Alphonso Davies, mencetak sejarah setelah memenangkan Liga Champions 2019-2020.

Davies menjadi orang Kanada pertama yang mengangkat trofi bertinggi 73,5 centimeter dan mempunyai bobot 7,5 kilogram tersebut.

Hal ini setelah Bayern Muenchen membungkam Paris Saint-Germain dengan skor tipis 1-0 pada partai puncak di Estadio da Luz, Lisbon, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Gol semata wayang Die Roten - julukan Bayern - tercipta lewat sundulan Kingsley Coman pada menit ke-59.

Baca juga: Akhirnya Raih Trofi Liga Champions, Lewandowski Menangis, Coutinho Sulit Berkata-kata

"Ini salah satu cerita yang ingin saya inspirasikan kepada orang lain," ucap Davies seusai laga, dilansir dari UEFA.com.

"Ini menunjukkan bahwa Anda bisa melakukan apa pun yang Anda inginkan."

"Saya senang berada di sini dengan medali Liga Champions di leher saya dan trofi di samping," ujar pemain yang baru berusia 19 tahun itu.

Alphonso Davies sangat bahagia sekarang, lantaran menjuarai Liga Champions adalah impiannya masa kecil.

"Ini sangat bagus. Segalanya yang Anda impikan saat kecil adalah datang ke Eropa dan memenangkan Liga Champions dengan klub sebesar Bayern," tutur dia.

Torehan Alphonso Davies membuktikan bahwa orang Kanada juga bisa menjadi juara Liga Champions, kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa.

Baca juga: Final Liga Champions PSG Vs Bayern, Alphonso Davies Ukir Sejarah

"Siapa yang percaya seseorang dari Kanada bisa menjadi juara Liga Champions?" kata dia.

"Dua tahun lalu, jika seseorang bertanya kepada saya demikian, saya tidak pernah memercayainya," ujar manusia tercepat di Bundesliga itu.



Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X