Kevin De Bruyne adalah Sosok Ideal untuk Liverpool

Kompas.com - 24/08/2020, 09:00 WIB
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne dan rekan-rekan satu timnya juga mengenakan jersey Black Lives Matter sebagai bentuk solidaritas terhadap kematian George Floyd beberapa waktu lalu. Jersey ini juga digunakan untuk memberikan pesan terima kasih kepada National Health Service (NHS). Twitter @premierleaguePemain Manchester City, Kevin De Bruyne dan rekan-rekan satu timnya juga mengenakan jersey Black Lives Matter sebagai bentuk solidaritas terhadap kematian George Floyd beberapa waktu lalu. Jersey ini juga digunakan untuk memberikan pesan terima kasih kepada National Health Service (NHS).

KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, dinilai sebagai sosok ideal untuk Liverpool.

Penilaian itu disampaikan mantan penyerang Liverpool era 1990-an, Stan Collymore, setelah melihat performa gemilang De Bruyne sepanjang musim 2019-2020.

Pada musim ini, De Bruyne mencatatkan 13 gol dan 20 assists dari 35 penampilan di Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

De Bruyne berhasil merengkuh dua gelar individu berkat torehan tersebut yakni playmaker dan pemain terbaik Premier League.

Baca juga: Kalahkan Trio Liverpool, De Bruyne Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris 2019-2020

Dengan melihat pencapaian De Bruyne, Collymore merasa bahwa pemain asal Belgia itu bisa menyempurnakan kinerja lini tengah Liverpool.

De Bruyne diyakini bisa mengantarkan Liverpool menuju level yang lebih tinggi.

"De Bruyne akan sangat cocok di Liverpool. Dia bisa masuk dan menjalankan lini tengah yang sudah memiliki semua atribut untuk mendapatkan yang terbaik darinya," kata Collymore, dikutip dari Goal.

"Dia bisa menjadikan mereka sebagai tim yang benar-benar hebat, yang mampu memenangi banyak gelar Premier League hingga Liga Champions."

"De Bruyne selalu mampu memanjakan penyerang dengan umpan-umpannya. Dia juga bisa mencetak gol dan menjadi eksekutor bola mati."

"Untuk terus berkembang dan mendominasi Inggris dan Eropa, Liverpool membutuhkan lebih banyak gol dan assist dari lini tengah," tutur Collymore menjelaskan.

Baca juga: Sevilla Doyan Bikin PHP Lawan di Final Liga Europa, Liverpool Pernah Jadi korban

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X