Top Skor Liga Champions, Lewandowski Samai Rekor Cruyff, tetapi Gagal Kejar CR7

Kompas.com - 24/08/2020, 05:41 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski mencium trofi Liga Champions pertamanya. AFP/MATTHEW CHILDS/POOLPenyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski mencium trofi Liga Champions pertamanya.

KOMPAS.com - Robert Lewandowksi akhirnya meraih trofi "Si Kuping Besar" pertamanya. Bayern Muenchen menjadi juara Liga Champions 2019-2020 setelah menundukkan Paris Saint-Germain pada partai puncak.

Dihelat di Estadio da Luz, Lisbon, , Senin (24/8/2020) dini hari WIB, laga PSG vs Bayern Muenchen dimenangkan Die Roten dengan skor 1-0.

Winger asal Perancis, Kingsley Coman, menjadi pahlawan Die Roten lewat gol tandukan setelah menerima umpan Joshua Kimmich.

Baca juga: Profil Kingsley Coman: Disia-siakan Juve, Jadi Pahlawan Bayern di Final Liga Champions

Sementara itu, keran gol Robert Lewandowski mandek setelah dirinya selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir Bayern di Liga Champions.

Kendati demikian, Lewandowski tetap menjadi top skor Liga Champions musim ini.

Penyerang asal Polandia itu mengemas 15 gol dari 10 pertandingan.

Di bawahnya ada Erling Haaland (Borussia Dortmund) dengan 10 gol dan rekan setimnya di Bayern, Serge Gnabry (9 gol).

Dengan demikian, pada musim ini, Lewandowksi menjadi top skor di tiga ajang sekaligus, Bundesliga, Liga Champions, dan DFB Pokal.

Lewy - sapaan akrab Lewandowski - mencetak 34 gol di Bundesliga, 15 gol di Liga Champions, dan enam gol di DFB Pokal.

Melansir dari Mundo Deportivo, Lewandowski menyamai torehan Johan Cruyff sebagai pemain yang menjadi top skor di tiga ajang, sekaligus meraih gelar juara di tiga ajang tersebut dalam satu musim.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X