Final Liga Champions PSG Vs Bayern, Gol Kingsley Coman Bersejarah

Kompas.com - 24/08/2020, 03:42 WIB
Kingsley Coman (kanan) merayakan golnya pada laga final Liga Champions yang mempertemukan PSG vs Bayern Muenchen di Stadion Da Luz, Minggu 23 Agustus 2020. AFP/ MIGUEL A. LOPESKingsley Coman (kanan) merayakan golnya pada laga final Liga Champions yang mempertemukan PSG vs Bayern Muenchen di Stadion Da Luz, Minggu 23 Agustus 2020.

LISBON, KOMPAS.com -  Gol Kingsley Coman pada babak kedua laga final Liga Champions yang mempertemukan Paris Saint-Germain vs Bayern Muenchen menjadi sejarah.

Laga PSG vs Bayern Muenchen berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Dalam laga PSG vs Bayern, Coman mencetak gol pada menit ke-59 untuk membuat Bayern Muenchen untuk sementara unggul 1-0 atas PSG.

Gol Coman berawal dari umpan silang Joshua Kimmich dari sisi kiri pertahanan PSG.

Coman yang berada di tiang jauh gawang PSG dan lolos dari kawalan kemudian berhasil membelokkan bola masuk ke gawang dengan sundulan.

Baca juga: Link Live Streaming PSG Vs Bayern Muenchen, Final Liga Champions

Dikutip dari situs Gracenote, torehan Coman ke gawang PSG bersejarah. 

Gol tersebut menjadi torehan ke-500 Bayern Muenchen di Liga Champions.

Bayern Muenchen mengikuti jejak dua raksasa Spanyol yakni Real Madrid dan Barcelona yang sudah terlebih dahulu mencetak 500 gol di Liga Champions.

Real Madrid saat ini masih menjadi tim tersubur dalam sejarah Liga Champions dengan torehan 567 gol.

Real Madrid unggul 50 gol dari rival abadinya, Barcelona, di urutan kedua.

Adapun Bayern Muenchen menempati peringkat tiga daftar tim tersubur dalam sejarah Liga Champions dengan koleksi 500 gol.

Laga final Liga Champions saat ini masih berlangsung.



Sumber Gracenote
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X