PSG Vs Bayern, Adu Tajam Dua Tim Tersubur Liga Champions

Kompas.com - 23/08/2020, 12:15 WIB
Para pemain Paris Saint-Germain merayakan kelolosan mereka ke final Liga Champions 2019-2020 setelah mengalahkan RB Leipzig di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB. AFP/DAVID RAMOSPara pemain Paris Saint-Germain merayakan kelolosan mereka ke final Liga Champions 2019-2020 setelah mengalahkan RB Leipzig di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.comParis Saint-Germain ( PSG) dan Bayern Muenchen selaku dua tim tersubur di Liga Champions musim ini bakal saling baku hantam demi meraih trofi Si Kuping Besar.

Pertandingan antara PSG vs Bayern Muenchen bakal berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (23/8/2020).

Laga PSG vs Bayern dianggap sebagai final Liga Champions ideal karena keduanya merupakan tim besar di liga masing-masing.

Dalam perjalanannya, Bayern melangkah ke final Liga Champions musim ini dengan catatan 100 persen kemenangan sejak fase grup atau menyapu bersih 10 laga.

Penampilan terbaik Bayern Muenchen adalah ketika mempermalukan rakasasa Spanyol, Barcelona, dengan skor sangat telak 8-2 pada laga perempat final.

Baca juga: Final Liga Champions PSG Vs Bayern, Mbappe Tak Sabar Hadapi Neuer

Di sisi lain, PSG berhasrat mencetak sejarah dengan meraih gelar juara Liga Champions untuk pertama kalinya.

Tidak hanya itu, kemenangan atas Bayern Muenchen juga akan melengkapi pencapaian PSG yang sudah menjuarai Liga Perancis, Piala Perancis, dan Piala Liga Perancis, musim ini.

Secara rekor pertemuan, PSG dan Bayern Muenchen sudah bertemu delapan kali dalam sejarah Liga Champions.

Hasilnya, PSG lebih unggul dari Bayern Muenchen dengan meraih lima kemenangan dan baru tiga kali kalah.

PSG dan Bayern Muenchen sama-sama memiliki catatan statistik lini serang luar biasa sepanjang gelaran Liga Champions musim ini.

Baca juga: Final Liga Champions PSG Vs Bayern, Kylian Mbappe Ingin Cetak Sejarah

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X