Freddie Ljungberg Resmi Tinggalkan Arsenal

Kompas.com - 22/08/2020, 23:30 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) dan Freddie Ljungberg (kanan) kala ditahan imbang Southampton pada lanjutan pekan ke-13 Liga Inggris, Sabtu (23/11/2019). AFP/HARRIET LANDERPierre-Emerick Aubameyang (kiri) dan Freddie Ljungberg (kanan) kala ditahan imbang Southampton pada lanjutan pekan ke-13 Liga Inggris, Sabtu (23/11/2019).

LONDON, KOMPAS.com - Freddie Ljungberg resmi menanggalkan jabatannya sebagai asisten pelatih Arsenal, Sabtu (22/8/2020) malam WIB.

Meski sangat berat, Ljungberg menilai keputusan itu harus diambil agar karier kepelatihannya bisa meningkat.

Ljungberg berharap Mikel Arteta bisa sukses memimpin Arsenal kembali ke jajaran tim elite Liga Inggris.

"Saya memutuskan meninggalkan Arsenal untuk meningkatkan pengalaman melatih saya," kata Ljungberg dikutip dari situs Sky Sports.

"Saya sudah menjadi bagian dari Arsenal sejak 1998. Saya bersyukur Arsenal memberi saya kesempatan untuk menjadi pemain maupun pelatih," ujar Ljungberg.

"Saya berharap Arteta akan sukses musim depan. Saya juga berterima kasih kepada para fans yang tidak pernah berhenti mendukung. Saya berharap kita semua bisa berjumpa kembali," ucap Ljungberg menambahkan.

Baca juga: Aubameyang Jadi Salah Satu Alasan Willian Berlabuh ke Arsenal

Sebagai pemain, Ljungberg membela Arsenal selama sembilan musim periode 1998 sampai 2007.

Setelah pensiun pada 2015, Ljungberg langsung melanjutkan kariernya sebagai pelatih.

Ljungberg kemudian ditunjuk Arsenal untuk menggantikan Unai Emery yang dipecat pada November 2019.

Sebagai pelatih sementara, Ljungberg hanya menemani Arsenal sebanyak enam laga dengan catatan meraih satu kemenangan, tiga kali imbang dan menelan dua kekalahan.

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X